Teknologi Yang Terdapat di Mobil Tesla
Teknologi Yang Terdapat di Mobil Tesla

Teknologi Yang Terdapat di Mobil Tesla

Posted on

Ges-r.com – Pengemudi Tesla telah diperingatkan untuk tidak menggunakan beberapa teknologi autopilot mobil di area yang dibangun dalam upaya untuk menghindari kecelakaan.

Saran tersebut mengacu pada rangkaian teknologi bantuan pengemudi kendaraan termasuk pengereman darurat otonom, lane-keep assist, dan radar cruise control.

Pendiri CarExpert.com.au Paul Maric mengatakan teknologi autopilot Tesla tidak boleh digunakan di Area Berat yang dibangun atau pejalan kaki.

“Siapa pun yang memilih untuk menggunakan teknologi ini di jalan jalan pinggiran kota di mana Anda memiliki batas kecepatan rendah atau kemungkinan anak-anak keluar di depan Anda-mereka benar-benar tidak bertanggung jawab,” katanya.

Pemerintah AS membuka penyelidikan formal terhadap teknologi bantuan pengemudi pada tahun 2021.
Pemerintah AS membuka penyelidikan formal terhadap teknologi bantuan pengemudi pada tahun 2021.

“Teknologi ini dirancang untuk bekerja dengan baik di jalan raya di mana ada tanda-tanda yang sangat jelas berjajar di jalan dan mobil dapat dengan jelas mengatakan di mana itu.”

Maric mengatakan istilah ‘autopilot’ dapat menyebabkan konsumen salah menganggap mobil itu mampu mengemudi sendiri, meskipun Tesla mengharuskan pengemudi untuk menerima tanggung jawab atas kendali kendaraan.

Pemerintah AS membuka penyelidikan formal terhadap sistem bantuan pengemudi pada tahun 2021, setelah serangkaian tabrakan dengan kendaraan darurat yang diparkir.

Penyelidikan mencakup 765.000 kendaraan yang terjual sejak 2014 dan mengidentifikasi bahwa 17 orang terluka dan satu tewas dalam kecelakaan yang dipengaruhi oleh teknologi.

Sebagai tanggapan, Tesla memperingatkan bahwa pengemudi yang menggunakan sistem harus siap untuk campur tangan setiap saat.

Teknologi Autopilot

Maric mengatakan banyak kecelakaan yang relevan dapat dihindari jika pengemudi menggunakan metode rem tradisional.

“Di dalam dan di sekitar jalan-jalan ada begitu banyak variabel yang terjadi terus-menerus sehingga pengemudi selalu perlu memegang kendali dan memahami apa yang mereka lakukan,” katanya.

“Dari pengalaman, teknologi ini tidak boleh digunakan di sekitar jalan-jalan kota karena tidak cukup cepat untuk bereaksi.”

Mr Maric mengatakan teknologi autopilot mungkin mengalami kesulitan mendeteksi pejalan kaki.

“Setiap pengemudi normal (tanpa autopilot) akan dapat berhenti tepat waktu,” katanya.

“Jenis teknologi ini, apakah itu Tesla atau tidak, tidak aman untuk daerah perkotaan atau daerah built-up.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *