Perbedaan Komputer Masalalu dan Masa Kini
Perbedaan Komputer Masalalu dan Masa Kini

Perbedaan Komputer Masalalu dan Masa Kini

Ges-r.Com – Perkembangan komputer dari waktu ke waktu selalu berubah atau berlangsung cukup cepat. Pada zaman kuno, komputer itu sendiri diciptakan hanya sebagai alat untuk memfasilitasi perhitungan atau mesin hitung.

Namun, seiring dengan perkembangan era komputer, itu menjadi mesin yang sangat serbaguna. Apa perbedaan antara komputer masa lalu dan Komputer masa kini? Berikut penjelasannya.

Perbedaan antara komputer di masa lalu dan sekarang, yang pertama adalah dari kompiler atau materi. Komputer sebelumnya masih menggunakan komponen elektronik dengan tabung vakum. Sedangkan komputer saat ini menggunakan sirkuit terintegrasi yang terlihat seperti lempengan atau chip.

Perbedaan antara komputer di masa lalu dan sekarang juga dapat dilihat dalam kegunaan. Pada zaman kuno, komputer diciptakan sebagai alat rahasia untuk decoding dan sebagai alat untuk merancang pesawat terbang. Sedangkan komputer saat ini digunakan sebagai alat bantu kerja, media pembelajaran, media bisnis online, bahkan sebagai alat komunikasi.

Perbedaan Komputer Masalalu dan Masa Kini

Di masa lalu, ketika Anda ingin mengoperasikan komputer, diperlukan tegangan atau daya yang sangat besar. Karena komponen komputer lama tidak didukung, dan ukurannya juga sangat besar.

Selain itu, pada zaman kuno, komputer juga memancarkan suhu tinggi, yang, sebagai hasilnya, juga membutuhkan banyak pendinginan. Sementara komputer saat ini daya yang digunakan tidak begitu besar, karena menggunakan komponen yang relatif kecil.

Baca Juga: Link Video Viral Twitter @23luis_castillo 23luis_castillo Twitter & Luis Castillo Twitter

Dapat dikatakan bahwa perbedaan antara komputer di masa lalu dan sekarang yang paling mencolok adalah harganya. Pada zaman dahulu, ketika Anda ingin memiliki komputer, Anda harus memiliki banyak uang, karena selain harganya yang mahal, tegangan listriknya juga sangat tinggi.

Adapun hari ini, ketika Anda ingin memiliki komputer, Anda tidak perlu lagi memiliki begitu banyak uang. Karena harga komputer saat ini relatif murah, dan tegangan catu daya juga lebih rendah dibandingkan dengan komputer saat ini.

Jika dilihat dari sisi perlawanan, komputer masa lalu lebih unggul dari komputer masa kini. Karena komputer masa lalu memiliki perlawanan yang sangat kuat karena digunakan untuk tentara. Sementara daya tahan komputer saat ini lebih lemah atau dapat dikatakan rentan terhadap kerusakan.

OK, mungkin itulah satu-satunya perbedaan antara komputer di masa lalu dan sekarang. Semoga artikel ini memiliki manfaat dan sampai jumpa lagi di artikel menarik dan hebat lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.