Cara Hilangkan Virus Eijy
Cara Hilangkan Virus Eijy

Cara Hilangkan Virus Eijy Sampai Bersih, Mudah dan Cepat

Ges-r.com Cara Hilangkan Virus Eijy – Baru-baru ini ditemukan sebuah virus yang banyak menyerang perangkat komputer, laptop, HP atau perangkat sejenisnya, yaitu virus Eijy. Tanda dari serangan virus Eijy yaitu munculnya file-file dengan nama atau ekstensi Eijy di perangkat kamu.

Sebenarnya apa itu Virus Eijy? Jadi Virus Eijy  merupakan virus ransomware yang berbahaya dan dapat mengenkripsi file yang kamu punya. Nantinya, file yang terenkripsi dapat menghilang atau tidak dapat di akses lagi.

Cara Hilangkan Eijy Sampai Bersih Dengan dan Tanpa Aplikasi

Namun kamu tidak perlu khawatir, karena virus Eijy ini dapat dihilangkan dan file yang sudah terkena virus Eijy juga bisa dipulihkan lagi. Nah, berikut cara hilangkan virus Eijy sampai bersih.

1.      Menggunakan Antivirus

Cara pertama untuk hilangkan virus Eijy adalah dengan menggunakan antivirus. Namun perlu digaris bawahi, pastikan kamu menggunakan antivirus yang menawarkan perlindungan ransomware dan ransomeware removal tool.

Beberapa rekomendasi aplikasi antivirus yang dapat digunakan untuk menghilangkan virus Eijy antara lain yaitu aplikasi SpyHutter dan Malwarebytes. Kamu bisa memilih diantara dua aplikasi antivirus tersebut untuk menghilangkan Eijy hingga tuntas.

2.      Cara Hilangkan Virus Eijy Secara Manual

Jika cara hilangkan virus Eijy sampai bersih di atas mengharuskan kamu download aplikasi tambahan, di sini kamu bisa melakukan pembersihan secara manual alias tanpa aplikasi.

Untuk langkah-langkahnya ikuti panduan di bawah ini:

  1. Ketikan msconfig di kolom pencarian nanti akan muncul System Configuration
  2. Setelah itu klik Boot, centang Safe Boot
  3. Pilih Minimal lalu klik OK
  4. Klik tombol Restart untuk memulai restart computer
  5. Setelah itu masuk ke dalam Safe Mode
  6. Masuk ke All Control Panel, lalu pilih All Control Panel Items, lalu klik Folder Options
  7. Klik View kemudian centang Show Hidden files, folder and driversi, lalu klik OK
  8. Pergi ke File Explore, lalu masuk ke Windows\System32\drivers\etc.
  9. Klik file hosts, lalu pilih open with Notepad dan klik OK. Di bagian bawah akan muncul kumpulan IP dari website yang mencurigakan, hapus IP dan website tersebut lalu Save.
  10. Masuk ke folder Startup, hapus file mencurigakan seperti AdsInOne, systemreg, recover.aesir dan tavanero.
  11. Masuk ke Registry Editor dengan menuliskan regedit di pencarian. Kemudian lakukan pencarian dengan mengetikan %AppData%, %LocalAppData%, %ProgramData%, %WinDir% dan juga %Temp%
  12. Hapus file yang mencurigakan, khusus %temp% kamu bisa hapus semua file yang ada.
  13. Restart computer

Itu dia dua acara hilangkan virus Eijy sampai bersih yang dapat kamu coba. Lakukan secara bertahap dan terus-menerus hingga perangkat benar-benar bersih dari virus dan semua file yang terserang bisa diakses kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.