Tips Mengantisipasi Algoritma Google Mobilegeddon Yang Wajib Di ketaui
Tips Mengantisipasi Algoritma Google Mobilegeddon Yang Wajib Di ketaui

Tips Mengantisipasi Algoritma Google Mobilegeddon Yang Wajib Di ketaui

Ges-r.Com – Apakah dijamin bahwa tema web yang Anda gunakan ramah seluler? Mobile-friendly web berarti halaman web yang telah menerapkan tema responsif. Sehingga web dapat diakses dengan visualisasi mobile yang baik dari berbagai jenis. Tidak ada alasan untuk tidak menggunakan tema responsif atau mobile-friendly. Karena rencananya dalam waktu dekat, Google akan merilis algoritma baru yang disebut mobilegeddon.

Apa Itu Algoritma Google Mobilegeddon?

Algoritme mobilegeddon Google adalah algoritme baru yang menurut Google akan dirilis pada 21 April 2015. Mobilegeddon dirancang untuk pencarian Google yang akan menempatkan web mobile-friendly dalam hasil pencarian Google. Ini berarti bahwa jika situs web tidak menerapkan desain yang ramah seluler, itu akan tenggelam/hilang di hasil pencarian Google pertama. Dengan kata lain, Anda akan kehilangan banyak pengunjung yang berasal dari Google SERPs.

Alasan utama mengapa Google menerbitkan algoritma mobilegeddon baru adalah, mengingat untuk saat ini pengguna smartphone / ponsel memprediksi lebih dari pengguna komputer/laptop (desktop). Oleh karena itu, untuk kenyamanan pengguna smartphone/mobile, disarankan agar website menggunakan desain mobile-friendly.

Bagaimana cara menangani algoritma Mobilegeddon Google?

Jika Anda tidak ingin kehilangan banyak pengunjung, terutama pengunjung yang datang dengan smartphone / perangkat mobile, maka perlu untuk mengubah total desain web menjadi mobile-friendly. Mungkin pertanyaan Anda sekarang adalah, bagaimana cara membuat website atau blog yang dikatakan mobile-friendly? Sebelum melanjutkan, saya sarankan Anda memeriksa web dalam uji situs ramah seluler (Alat Webmaster). Mungkin situs web Anda ramah seluler. Jika demikian, maka tidak ada gunanya menerapkan trik ini.

Jika Anda tidak ingin kehilangan banyak pengunjung, terutama pengunjung yang datang dengan smartphone / perangkat mobile, maka perlu untuk mengubah total desain web menjadi mobile-friendly. Mungkin pertanyaan Anda sekarang adalah, bagaimana cara membuat website atau blog yang dikatakan mobile-friendly?

Jika hasilnya website Anda belum mobile-friendly, triknya adalah segera mengubah tema web yang digunakan saat ini menjadi tema responsif. Dengan tema yang responsif, situs web Anda akan selalu terlihat menarik saat diakses dari browser media apa pun.

Tetapi untuk benar-benar menjadi situs web yang ramah seluler, semua kesalahan yang masih ada dalam tema yang Anda gunakan harus diperbaiki. Kesalahan yang saya maksud adalah kesalahan kode yang memperlambat kecepatan mengakses web dari smartphone/ponsel. Ini mungkin bukan bug, tetapi Anda harus meminimalkan tampilan web saat diakses dari perangkat seluler daripada saat diakses dari desktop.

Seperti yang kita ketahui, akses ke WEB dari seluler agak lebih lambat daripada akses dari desktop. Oleh karena itu, ini belum tentu tema responsif yang menjamin akses dekat ke unggahan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.