Menganal Lebih Dalam Mengenai Google Panda
Menganal Lebih Dalam Mengenai Google Panda

Menganal Lebih Dalam Mengenai Google Panda

Ges-r.Com – Bagi anda yang bekerja sebagai WordPresser atau blogger, Anda harus tahu apa itu Google Panda. Mengapa? Mengetahui keberadaan Google Panda, WordPresser atau Blogger akan berhati-hati saat membuat artikel.

Tujuan utama membuat artikel di web atau blog adalah agar seseorang membacanya. Orang menemukan artikel terutama melalui mesin pencari seperti Google. Dan secara umum, orang langsung mengklik artikel yang muncul di halaman pertama Google. Nah, agar sebuah artikel berhasil bersaing di halaman pertama Google, langkah pertama untuk memahami dan memahami Google Panda terlebih dahulu.

Setiap kali kita selesai membuat artikel dan mempublikasikannya, langkah selanjutnya adalah memeriksanya di mesin pencari. Jangan senang jika artikel kami berhasil tetap berada di halaman pertama Google, jika tidak jangan sedih jika ternyata artikel yang dibuat dengan cermat tidak muncul di halaman pertama.

Algoritma Google diperbarui setiap hari. Ini berarti bahwa adalah mungkin jika artikel itu awalnya di halaman pertama, tetapi hari berikutnya dipindahkan ke halaman berikutnya, dan sebaliknya. Ini adalah salah satu karya Google Panda.

Penjelasan Singkat Tentang Google Panda

Google Panda adalah produk algoritma dari Mesin Pencari Google. Algoritma Google Panda telah dirilis oleh Google untuk waktu yang lama. Google Panda sudah ada sejak 2011. Fungsi Utama Google Panda adalah untuk mencari web atau blog yang berisi duplikat konten yang tidak asli.

Ini berarti bahwa artikel tersebut memiliki konten yang sama dengan situs web atau blog lainnya. Sejak Februari 2011, Google telah memperbarui algoritmanya untuk menentukan faktor peringkat web atau blog di posisi SERP. Dengan bantuan algoritma Google ini, situs web atau blog yang muncul di beranda Google diharapkan menjadi situs web atau blog yang benar-benar relevan dan berkualitas tinggi.

Jika situs web atau blog telah dipengaruhi oleh Google Panda, itu akan terdeteksi sebagai peternakan konten. Situs web atau blog yang berperingkat sebagai efek content farm akan mengalami penurunan drastis dalam peringkat pengunjung yang berasal dari mesin pencari.

Bahkan penurunan drastis hingga 80%. Tujuan utama Google Panda adalah website atau blog yang berisi konten yang tidak berkualitas, terutama konten dari website atau blog adalah hasil duplikat konten (copy paste content).

Bagaimana Cara Menghindari Tertangkap Oleh Google Panda?

Saya yakin bahwa semua WordPress atau blogger tidak mengharapkan web jatuh ke dalam perangkap Google Panda. Mengapa membuat artikel, jika akhirnya menghilang dari Hasil Pencarian.

Seperti yang saya sebutkan di paragraf pertama, mari kita buat artikel agar bisa diindeks oleh Google. Tapi semua yang memiliki solusi. Karena Google diterbitkan Google Panda tidak rumit.

Google Panda dibuat hanya untuk memilih artikel mana yang layak muncul di halaman utama Google. Google Panda tidak akan menghapus artikel tanpa alasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.