Wajib Di Perhatikan Jika Sudah Install WordPress
Wajib Di Perhatikan Jika Sudah Install WordPress

Wajib Di Perhatikan Jika Sudah Install WordPress

Ges-r.Com – Ketika Anda selesai menginstal WordPress, Anda mungkin bingung tentang apa yang harus dilakukan terlebih dahulu. Wajar jika Anda pernah mengalami hal seperti ini. Namun nyatanya, jawaban atas pertanyaan ini ada pada setiap orang.

Apa tujuan membuat blog? Apakah blog dibuat untuk diindeks oleh Google atau hanya media pembelajaran. Blog yang serius atau hanya blog mainan.

Jika blog yang dibuat adalah blog yang serius dan untuk diindeks oleh mesin pencari, ketika pertama kali setelah menginstal WordPress ada hal-hal penting yang harus dilakukan terlebih dahulu. Benda apa itu? OK, saya akan mencoba untuk berbagi sedikit pengetahuan tentang hal-hal yang perlu dilakukan setelah menginstal WordPress.

Ini Adalah Hal-Hal Yang Harus Anda Lakukan Setelah Menginstal WordPress

Mari kita mulai dan tidak harus bertele-tele. Saya lupa, 10 hal yang hanya bisa dilakukan di WordPress.org atau bahwa mereka sudah memiliki akomodasi. Tetapi beberapa dapat diterapkan di Yehuda WordPress.com .

Segera aktifkan add-on Akismet

Apa itu Akismet? Akismet adalah plugin WordPress untuk menyimpan komentar yang masuk. Bukankah komentar harus dipantau? Ya, karena jenis komentar bervariasi. Tidak semua komentar bagus untuk ditampilkan. Misalnya, jika komentar hanya menghasilkan sampah, itu harus dihancurkan. Nah, mengkarantina komentar seperti ini adalah tugas plugin Akismet.

Jadi jangan lupa bahwa hal pertama yang harus dilakukan setelah menginstal WordPress adalah segera mengaktifkan plugin Akismet. Cara mengaktifkannya, omong-omong, saya sudah menulis tutorial tentang cara mengaktifkan Akismet WordPress untuk blog baru.

Mengubah default WordPress permalink

Secara default, permalink WordPress tidak ramah lingkungan. Hal ini tidak SEO friendly. Agar permalink terbiasa dengan mesin pencari, Ubah Pengaturan default. Apa itu permalink? Jawaban singkatnya adalah bahwa permalink adalah URL yang muncul di bilah alamat.

Untuk melakukan ini, Anda hanya perlu pergi ke menu pengaturan panel admin wordpress wp-admin. Di menu pengaturan, pilih submenu Permalink. Pilih model permalink yang hanya menampilkan nama/judul artikel.

Segera buat Peta Situs XML

Ini adalah hal penting terakhir yang perlu Anda lakukan setelah menginstal WordPress. Agar WordPress berteman dengan mesin pencari, segera buat Peta Situs XML.

Saat membuat peta situs XML, Anda dapat menggunakan plugin atau tanpa plugin sama sekali. Untuk mempermudah, bagi pengguna, plugin xml Sitemap SEO by Yoast tersedia dalam fungsinya. Lebih jelasnya bisa dilihat di artikel Cara membuat sitemap XML di WordPress lebih mudah.

Mungkin itu saja yang dikatakan tentang apa yang harus kita lakukan setelah menginstal WordPress. Insya Allah, hal penting lainnya yang akan saya tulis di artikel selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.