Langkah Mudah Membuat Email Sendiri Melalui cPanel Hosting
Langkah Mudah Membuat Email Sendiri Melalui cPanel Hosting

Langkah Mudah Membuat Email Sendiri Melalui cPanel Hosting

Ges-r.Com – Jika blog yang digunakan dihosting sendiri, host web akan mendapatkan fungsionalitas tambahan dari akun email. Alamat email ini menggunakan domain blog kita sendiri. Jumlah akun email yang tersedia tergantung pada web hosting yang kami sewa.

Beberapa menyediakan akun email tanpa batas. Tetapi ada juga yang memungkinkan anggota untuk membuat domain email mereka sendiri yang tidak terbatas (tidak terbatas), misalnya, Hawkhost web hosting.

Tentu saja, jika Anda memiliki domain email sendiri, itu akan terlihat lebih profesional. Karena tidak semua orang yang bisa membuat alamat email menggunakan domainnya sendiri. Secara Umum, email akan menggunakan domain tempat email itu dibuat.

Jadi di sini saya akan membahas cara membuat email dengan domain anda sendiri? Persyaratan utama untuk mempraktikkan tutorial ini adalah Anda sudah memiliki blog yang dihosting sendiri.

Cara Membuat email dengan domain Anda sendiri melalui cPanel

Pertama, masuk ke cPanel dengan akun Anda sendiri. Saat ini, tampilan Hawkhost cPanel berbeda dengan tampilan cPanel hosting pada umumnya. Tapi pada dasarnya tetap sama, bedanya hanya penampilan.

Anda tidak perlu berbuat banyak. Cukup isi kolom email dan kata sandi. Silakan isi sesuai keinginan.

Saya akan membuat kata sandi menggunakan aplikasi pembuat kata sandi. Karena Hawkhost hosting menawarkan opsi Akun Email berkapasitas tidak terbatas, saya memilih tidak terbatas.

Baca Juga: Langkah Mudah Pasang Iklan Adsense Dalam Postingan

Menggunakan pembuat kata sandi cukup mudah. Kami cukup mengklik Pilih pembuat Kata Sandi dan aplikasi akan menampilkan kata sandi otomatis yang memiliki tingkat keamanan super kuat. Kata sandi yang dihasilkan dari aplikasi pembuat kata sandi terdiri dari kombinasi huruf, angka, dan tanda baca.

Kita akan dihadapkan pada pandangan memilih aplikasi webmail (horde, roundcube dan SquirrelMail) yang akan kita gunakan nanti. Pilih satu dan bebas, karena aplikasi ini pada dasarnya memiliki fitur yang sama.

Kita dapat dengan bebas memilih kata sandi dengan memilih hasilkan kata sandi. Dan jika kita memilih untuk menggunakan kata sandi, itu akan kembali ke halaman Tambahkan akun email. Terakhir, jika Anda memiliki semua pengaturan yang dibuat, klik Buat Akun.

Mungkin itu hanya artikel tentang cara membuat email dengan domain Anda sendiri yang sedang kami kerjakan dari cPanel Web hosting. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.