Bingung Caranya Memudahkan Tampilan Desain Pada Photoshop? Yuk Intip Disini
Bingung Caranya Memudahkan Tampilan Desain Pada Photoshop? Yuk Intip Disini

Bingung Caranya Memudahkan Tampilan Desain Pada Photoshop? Yuk Intip Disini

Posted on

Ges-r.Com – Kita semua tahu bahwa Photoshop adalah raja desain foto. Menurut saya, tidak ada program yang lebih maju dari Photoshop, jadi tidak heran jika desainer grafis menggunakan Photoshop sebagai program utama mereka. Tetapi agar kinerja Photoshop dapat dimaksimalkan lagi, kami bahkan membuat pengaturan khusus lagi.

Pengaturan apa yang dimaksud? Karena tema artikel ini adalah pengaturan tersembunyi di Photoshop, meskipun kami akan menunjukkannya. Alasannya adalah untuk menyederhanakan dan mempercepat proses pengeditan kami di Photoshop.

Ketika kita selesai menginstal Photoshop untuk pertama kalinya di komputer atau laptop, biasanya pengaturan khusus ini tidak muncul, atau hanya pengaturan default. Oleh karena itu, kita dituntut untuk menampilkan pengaturan tersebut agar proses mendesain gambar atau foto menjadi lebih mudah dan cepat.

Hanya contoh kecil, kami tidak dapat membatalkan dan mengulang lebih dari satu langkah di Photoshop, serta di program lain. Jika Anda tidak percaya, silakan buktikan dengan menekan Ctrl + Z (Undo) atau Ctrl + Y( redo), apakah mungkin?

Hingga setiap kali hanya satu langkah maju dan mundur dapat menggunakan fitur Undo dan redo. Jika kenyataannya seperti ini, jelas bahwa proses desain kami di Photoshop menjadi sulit. Namun berbeda jika kita melakukan beberapa langkah yang akan saya bahas di sini.

Berikut Adalah 5 Pengaturan Photoshop Penting Yang Bahkan Jika Kita Tidak Lagi Menunjukkan Alasannya

Di sini saya memberikan contoh di Adobe Photoshop CS3 dan saya pikir untuk versi lain tidak jauh berbeda. Maka Anda hanya perlu menyesuaikannya dengan versi Photoshop yang anda gunakan.

Bagaimana Sejarah Negara Ini? Saya sebutkan di atas bahwa fungsi sejarah negara adalah untuk merekam semua peristiwa yang kita lakukan di Photoshop. Langkah-langkah Anda di Photoshop akan secara otomatis direkam oleh negara sejarah ini. Nah, jika suatu hari Anda ingin mengembalikan langkah-langkah di Photoshop, Anda dapat menggunakan status Riwayat. Dengan kata lain, status riwayat ini berfungsi sama dengan Undo dan redo.

Terkadang ketika kita selesai menginstal Photoshop, status Riwayat palet ini tidak akan ditampilkan. Untuk menampilkannya dengan cukup mudah, klik Pilih Menu Windows dan kemudian Riwayat.

Hanya untuk memberi tahu Anda bahwa keadaan palet historis ini, secara default, hanya akan melakukan 20 sesi perekaman. Tentu saja, dengan jumlah yang sangat kecil akan sulit bagi kita dalam hal desain di Photoshop. Proses desain yang akan memakan ratusan langkah.

Anda bisa bayangkan jika kita ingin mengembalikan langkah-langkah editing di atas 20, maka benar-benar tidak bisa melakukannya. Tenang, ternyata kita dapat mengubah jumlah status Riwayat default ini dengan mengklik menu Edit > Preferensi > kinerja. Dalam opsi riwayat dan Cache, ubah jumlah angka menjadi lebih besar. Ukuran maksimum hanya 1000 sejarah.

Tentu saja kita tidak terbiasa dengan konfigurasi inci atau apa pun selain sentimeter (cm). Nah, di Photoshop ini, setelah kita selesai menginstal Photoshop drive dan Ruler menggunakan inch drive.

Namun, jika Anda lebih nyaman dengan pengaturan ruler inch, tidak perlu mengubah pengaturan ini. Sebaliknya, jika Anda ingin mengubahnya, jalurnya akan ada di menu Edit > Preferensi > unit dan penggaris. Pada opsi unit, Ubah unit inci ke unit yang diinginkan, di sini saya memilih cm atau sentimeter.

Sementara lagi di jendela unit dan penguasa, anda juga dapat mengubah pengaturan Photoshop default lainnya, seperti ukuran kolom dan resolusi preset. Mungkin di sini sangat penting untuk menentukan resolusi default Photoshop, Tuli adalah 72 piksel.

Tentunya anda sudah tahu apa itu pintasan keyboard? Ya, memang benar bahwa fungsi pintasan Keyboard adalah untuk mempercepat proses bekerja di program komputer, bukan hanya Photoshop.

Semua program di komputer menampilkan pintasan keyboard bahkan sistem operasi Windows itu sendiri. Selain itu, setiap browser web juga memiliki pintasan Keyboard, contoh kecil jika kita ingin memperbesar tampilan internet, kita dapat menggunakan kombinasi Ctrl+Scroll mouse.

Anda harus selalu memiliki ketika Anda ingin mencetak dokumen dalam program apa pun, maka anda dapat menggunakan kombinasi Ctrl+P pada keyboard, sekarang disebut pintasan keyboard.

Pintasan keyboard yang ada di Photoshop atau yang telah diatur secara default, pada kenyataannya, kita masih dapat mengubah atau menambahkan lebih banyak. Tapi di sini saya tidak akan membahas lebih lanjut cara membuat pintasan keyboard di Photoshop. Karena tentu saja artikelnya akan panjang, mungkin lain kali.

Sekadar informasi, jika Anda ingin melihat atau mengetahui pintasan keyboard di Photoshop, jalurnya ada di menu Edit > pintasan keyboard.

Oke, mungkin itu semua 5 pengaturan Photoshop yang harus ditampilkan sehingga proses pengeditan dan desain menjadi lebih mudah dan lebih cepat. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya. Salam sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *