Tips Membuat Tata Letak Terang Gelap Pada Objek Menggunakan Photoshop
Tips Membuat Tata Letak Terang Gelap Pada Objek Menggunakan Photoshop

Tips Membuat Tata Letak Terang Gelap Pada Objek Menggunakan Photoshop

Posted on

Ges-r.Com – Tata letak terang dan gelap adalah sesuatu yang harus diwaspadai dalam dunia pengeditan. Mengapa? Karena jika cahaya gelap tidak sesuai dengan arah cahaya yang masuk, maka akan terlihat aneh dan aneh.

Oleh karena itu, untuk menciptakan efek yang realistis, diperlukan tata letak chiaroscuro yang benar agar foto berkualitas baik.

Untuk menyesuaikan kontras pada foto sehingga efek gelap dan terang masuk akal di dunia pengeditan gambar, maka pecahkan adalah dengan menggunakan program Adobe Photoshop.

Bahkan, Photoshop ini adalah juara dalam mengedit gambar seperti memutihkan wajah, menyamakan warna kulit, dan banyak lagi.

Pengaturan gelap dan terang di foto ini harus kita lakukan jika kita ingin memproses foto pada latar belakang yang memiliki cahaya.

Misalnya, cahaya di latar belakang berasal dari kanan, sedangkan di foto itu berasal dari kiri, tentu saja tidak masuk akal, bukan? Jika kita pergi, kita akan melihat hasil pengeditan foto.

Berikut Cara Membuat efek terang dan gelap dengan Photoshop

Buka Photoshop dan masukkan objek yang akan digabungkan. Misalnya, di sini saya menggunakan objek manusia dan latar belakang Menara Eifel.

Cocokkan objek di latar belakang, lalu cocokkan warna objek dengan latar belakang untuk menyisipkannya. Anda dapat menggunakan alat tingkat (Ctrl + L), keseimbangan warna (Ctrl + B), Hue Suraton (Ctrl + U) dan lain-lain. Cobalah untuk mencocokkan warna objek dengan latar belakang.

Lihatlah posisi cahaya yang datang, ini untuk menentukan tata letak gelap cahaya pada objek. Misalnya, cahaya yang datang dari kanan di latar belakang saya.

Jadi, kita sudah tahu bahwa cahaya datang dari kanan, Anda dapat menggunakan alat Dodge untuk menciptakan efek sinar cahaya.

Kemudian gosok bagian yang menurut Anda terkena cahaya, misalnya di edit saya yang terkena cahaya di sebelah kanan. Jika Anda bisa sebersih Anda bisa menggosoknya.

Seberapa mudah bukan? Mungkin ini hanya artikel kecil tentang cara membuat peredupan cahaya pada objek dengan Photoshop. Saya harap artikel ini akan berguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *