Trik Mudah Membut Efek Asap Pada Photoshop
Trik Mudah Membut Efek Asap Pada Photoshop

Trik Mudah Membut Efek Asap Pada Photoshop

Ges-r.Com – Tampaknya tidak lengkap setelah melakukan tutorial tentang cara mudah membuat efek api dengan Photoshop dan kemudian tidak melakukan cara membuat efek asap di Photoshop. Untuk ini, meskipun peluangnya panjang, kali ini saya akan menulis tutorial. Saya belum memperbarui Tutorial Photoshop saya dalam waktu yang lama.

Dalam hal Membuat efek asap menggunakan program pemrosesan gambar seperti Adobe Photoshop, saya menggunakan Brush Tool. Untuk tampilan hasilnya, seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

Gambar di atas, adalah hasil dari tutorial tentang cara membuat efek api di artikel sebelumnya. Kemudian saya menyempurnakan efeknya dengan menambahkan efek asap. Kemudian kuas yang saya gunakan untuk membuat efek asap di Photoshop menggunakan kuas pihak ketiga.

Ini berarti bahwa efek sikat yang menghasilkan efek asap adalah efek sikat otomatis, bukan sikat pekerjaan Anda sendiri. Insya Allah, kedepannya saya akan membagikan cara membuat kuas dari karya saya sendiri.

Trik Mudah Membut Efek Asap Pada Photoshop

Di mana saya bisa mendapatkan sikat efek asap? Sikat efek asap yang saya dapatkan dari web www.brusheezy.com tepatnya Anda dapat mengklik tautan berikut. Jika Anda tertarik untuk mencobanya, unduh dulu smoke effect brush (Smoke Brush Pack). Anda bisa mendapatkan kuas secara gratis.

Nanti, jika Anda berhasil mengunduhnya, ekstrak arsip RAR dan salin arsip ke dalamnya (Arsip format ABR). Nama file adalah Smoke_Brushes_Set_1_by-Falln_Stock.

Kemudian tempel atau letakkan file format ABR pada disk lokal (C:) > File Program > Adobe > Adobe Photoshop CS3>preset>kuas. Dalam tutorial ini atau contoh menciptakan efek asap, saya menggunakan Photoshop Cs3.

Nah, sekarang Photoshop Anda telah tersedia fitur brush baru untuk membuat gambar efek asap. Pada langkah selanjutnya, buka program Adobe Photoshop Cs3 yang telah diinstal di komputer atau laptop anda. Di baris toolbox, Aktifkan brush tool, atau Anda juga dapat menekan huruf B pada keyboard.

Pilih salah satu dari enam kuas baru. Setelah itu, cukup klik pada area gambar yang akan menerima efek asap. Sebelum mengerjakan efek asap, pertama-tama atur latar depan menjadi putih. Cara cepat menekan huruf huruf D pada keyboard. Untuk mengubah warna latar depan dan latar belakang, tekan huruf X pada keyboard.

Jika setelah efek asap sikat jenis klik, diameter sikat mungkin terlalu besar atau terlalu kecil. Untuk menyesuaikannya, cukup tekan Open curl pada keyboard ‘ {‘perbesar kuas dan tutup ikal’} ‘ kurangi kuas.

Saya suka bereksperimen sehingga hasilnya benar-benar nyata seperti asap nyata. Mungkin ini semua tulisan tentang cara membuat efek asap di Photoshop. Saya berharap akan ada manfaat bagi mereka yang membutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.