Kebiasaan Pagi Hari Yang Wajib Anda Ketahui Untuk Berat Badan
Kebiasaan Pagi Hari Yang Wajib Anda Ketahui Untuk Berat Badan

Kebiasaan Pagi Hari Yang Wajib Anda Ketahui Untuk Berat Badan

Ges-r.Com – Memiliki berat badan ideal tidak hanya penting untuk penampilan, tetapi juga untuk kesehatan tubuh. Karena ketika seseorang kelebihan berat badan, juga dikenal sebagai obesitas, penyakit akan lebih mudah menyerang. Karena itu, untuk tetap sehat, penting untuk menjaga berat badan Anda seimbang.

Penambahan berat badan sangat terkait dengan kebiasaan sehari-hari seseorang. Termasuk aktivitas di pagi hari yang dilakukan setelah bangun tidur.

Menurut seorang ahli dari Institute for sustainable weight loss, Susan Peirce Thompson, Ph. D., aktivitas yang dilakukan setelah bangun tidur sebenarnya berdampak pada apa yang akan dilakukan seseorang sepanjang hari. Jadi, memulai pagi hari dengan kebiasaan yang salah bisa mengganggu program diet yang sedang dilakukan.

Awas, kebiasaan pagi ini bikin berat badan bertambah

Selain mengganggu pola makan Anda, kebiasaan pagi yang salah bahkan bisa membuat berat badan Anda bertambah. Jika Anda tidak ingin mencobanya, Hindari Kebiasaan berikut:

  1. Kembali tidur

Kebiasaan ini bisa dilakukan oleh siapa saja, terutama saat Anda kurang tidur. Tapi ternyata tidur lagi setelah bangun tidur di pagi hari bisa membuat berat badan bertambah, ” lho.”

Dalam jurnal PLOS ONE disebutkan bahwa tidur lebih dari 10 jam sehari dapat meningkatkan risiko obesitas. Namun sebaliknya, kurang tidur juga bisa berdampak kurang lebih sama. Karena ketika kurang tidur, terjadi peningkatan hormon kortisol dalam tubuh yang dapat merangsang nafsu makan menjadi lebih besar. Maka Anda harus tidur dengan durasi yang disarankan tujuh hingga sembilan jam di malam hari.

  1. Tutup jendela dengan rapat

Jendela dan ventilasi udara di dalam ruangan tidak hanya berguna untuk pertukaran udara dalam ruangan. Lebih dari itu, lubang ventilasi dan jendela juga berfungsi untuk mengatur pencahayaan di dalam ruangan. Dan kebiasaan lain yang bisa membuat Anda bertambah gemuk adalah menutup jendela dengan rapat agar ruangan tidak memiliki cahaya di pagi hari.

Membiarkan jendela kamar tidur tertutup rapat di pagi hari dapat menghilangkan kesempatan tubuh untuk menerima manfaat sinar matahari. Padahal, sinar matahari penting untuk mengatur suasana hati sepanjang hari. Para peneliti juga menemukan bahwa orang yang sering terkena sinar matahari pagi cenderung menurunkan berat badan lebih cepat.

  1. Meninggalkan kasur berantakan

Kebiasaan ini berpotensi mengganggu ketenangan dan kenyamanan saat tidur. Ketika tidur malam tidak berkualitas dan terganggu, proses menurunkan berat badan akan semakin sulit.

Sebuah survei oleh National Sleep Foundation menemukan bahwa orang yang secara teratur merapikan tempat tidur mereka di pagi hari tidur lebih nyenyak. Tidur yang baik dan berkualitas berhubungan langsung dengan proses penurunan berat badan.

Gallery for Kebiasaan Pagi Hari Yang Wajib Anda Ketahui Untuk Berat Badan

Leave a Reply

Your email address will not be published.