Cara Mudah Untuk Menghindari Mabuk Di Perjalanan

Cara Mudah Untuk Menghindari Mabuk Di Perjalanan

Ges-r.Com – Mabuk perjalanan adalah salah satu masalah yang tidak boleh dianggap enteng, karena cukup mengganggu. Terutama ketika seseorang melakukan perjalanan panjang, seperti perjalanan pulang atau perjalanan bisnis.

Akibatnya, tidak jarang seseorang menghindari bepergian menggunakan alat transportasi tertentu karena mabuk perjalanan.

Harap dicatat bahwa mabuk perjalanan atau mabuk perjalanan adalah suatu kondisi yang dapat terjadi pada orang dewasa dan anak kecil.

Seringkali mabuk perjalanan ditandai dengan keringat dingin hingga gelisah, lemas, pusing, mual dan muntah. Pada anak-anak, tanda ini sering disertai dengan kerewelan dan tangisan terus-menerus.

Namun, ada beberapa cara untuk mencegah mabuk perjalanan saat bepergian. Apakah anda ingin tahu tentang sesuatu? Ya, lihat informasinya di sini!

Bagaimana mencegah mabuk perjalanan di jalan

Ada beberapa cara untuk mencegah mabuk perjalanan di jalan :

  1. Hindari Makan Berlebihan

Sama seperti kendaraan untuk bepergian, Anda juga membutuhkan ‘bahan bakar’, yaitu makanan. Namun, untuk menghindari mabuk perjalanan saat bepergian, hindari makan berlebihan sebelum perjalanan jauh.

Karena makan terlalu banyak sebelum bepergian dapat mengganggu kinerja perut. Karena perut yang mengolah makanan terguncang saat dikonsumsi.

Ini kemudian memicu mual dan menyebabkan mabuk perjalanan. Pada bulan Oktober, hindari makan makanan pedas dan berlemak yang tinggi lemak. Jenis makanan ini bisa membuat Anda merasa mual lebih mudah.

Namun, pada saat yang sama cobalah untuk tidak bepergian dengan perut kosong. Jika Anda tidak punya waktu untuk makan sebelum pergi, bawalah camilan rendah lemak untuk Anda makan selama perjalanan. Pastikan untuk makan hanya dalam porsi kecil, tetapi sering.

  1. Pilih posisi duduk yang tepat

Jika Anda adalah orang yang rentan terhadap mabuk perjalanan, pilih kursi dengan sedikit getaran. Misalnya, jika Anda bepergian dengan mobil pribadi, bangku depan adalah pilihan terbaik untuk mencegah mabuk perjalanan. Juga, hindari duduk menghadap ke belakang atau laju aliran kendaraan.

Duduk di arah yang berlawanan dapat membuat Anda lebih mudah merasa mual dan pusing. Pada bulan Oktober, Anda perlu menyesuaikan posisi duduk Anda untuk menghindari mual dan mabuk perjalanan saat bepergian. Pastikan untuk duduk dengan nyaman dan nyaman, kursi yang terlalu sempit dan memiliki ruang minimum untuk bergerak dapat meningkatkan risiko mabuk perjalanan.

  1. Pastikan Anda Cukup Tidur.

Pusing dan mual juga bisa disebabkan oleh kurang tidur di malam hari. Meskipun tidur selama perjalanan sangat berguna untuk menghindari mabuk perjalanan, itu tidak boleh dilakukan banyak. Ini berarti bahwa tidur terlalu banyak saat bepergian dapat membuat kepala Anda berputar dan melemah.

Karena itu, penting untuk mempersiapkan tubuh dengan cara terbaik sebelum liburan. Apalagi jika Anda merencanakan perjalanan panjang. Hindari begadang sebelum keberangkatan, dapat mencegah mabuk perjalanan selama perjalanan.

  1. Beristirahat

Desember Juli Juli adalah Juli Juli untuk bersantai dan menghirup udara segar di tengah perjalanan. Ini seperti berhenti selama beberapa menit setelah bepergian selama 4-5 jam. Ini kuat untuk mengisi kembali tubuh untuk mencegah mual dan pusing.

Pada bulan Oktober, Anda dapat mematikan AC mobil sejenak dan membuka jendela. Biarkan matahari dan angin sepoi-sepoi masuk ke dalam mobil. Jangan memaksakan diri untuk melanjutkan perjalanan jika Anda merasa benar-benar sesak.

  1. Memasak jahe

Jika Anda sudah mengalami mual, salah satu cara untuk mencegah dan mengobati mabuk perjalanan saat bepergian adalah dengan mengonsumsi jahe. Ini didasarkan pada penelitian yang diterbitkan di AS.

Perpustakaan Kedokteran Nasional (NIH). Studi tersebut menjelaskan bahwa jahe efektif dalam mengurangi mual yang diinduksi vektor melingkar, aktivitas takigastrik, dan pelepasan vasopresin. Akibatnya, jahe dapat bertindak sebagai agen baru untuk pencegahan dan pengobatan mabuk perjalanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.