3 Rekomendasi Headset Gaming Bluetooth 5.0 di Bawah 1 Juta

Headset Gaming Bluetooth 5.0

GES-r.com – Jujur saja, agak susah ternyata mencari headset gaming bluetooth 5.0 dengan kualitas terbaik. Apalagi dengan pilihan harga di bawah 1 juta. Bagaikan mencari legend item dalam tumpukan side quest.

Perlu diketahui bahwa kebanyakan merek peralatan game yang terkenal seperti Logitech, Astro, Razer, Sennheiser, dan ASUS ROG mengeluarkan produk earphone nirkabel untuk kelas premium. Harganya sudah pasti mencapai jutaan.

Tapi tenang saja, kami sudah membuat daftarnya. Agar kalian yang mau beli headphone untuk dipakai main game di PC atau konsol PS dan XBOX, atau mobile di HP bisa nyaman dan puas.

Panduan Singkat Memilih Headphone/Headset Gaming Wireless

Apa sih yang harus diutamakan ketika pilah-pilih headset?

Ada 4 hal yang harus Anda perhatikan yaitu baterai, latensi, mik, dan noise cancelling. Semakin besar baterainya, semakin lama pula Anda bisa memakainya untuk bermain game.

Latensi menandakan kecepatan transfer data agar tidak terjadi delay/lag. Microphone wajib bisa menangkap suara apa pun yang Anda katakan dengan jelas dengan sedikit noise.

Terakhir, peredam. Berkat fitur ini, suara berisik yang mengganggu dapat dikurangi.

Yang pasti, teknologi wireless headsets juga semakin canggih. Berkat bluetooth 5.0, kecepatan transmisi data jadi lebih cepat sampai 2 Mbps, lebih hemat daya, jangkauannya semakin jauh (maksimal 240 m), dan bisa dual play.

Review Headset Gaming Bluetooth 5.0 Terbaik dan Murah Di Bawah 1 Juta

Ada tiga rekomendasi berbobot yang kami sajikan. Mulai yang paling kami rekomendasikan, yang sedang, sampai yang terbaik dari yang murah.

1. Bluedio T7 – Paling Recommended

Headset Gaming Bluetooth 5.0 Bluedio T7

  • Drivers : 57mm
  • Jangkauan : maksimal 10 m
  • Lama Pemakaian : sampai 30 jam
  • Waktu pengisian : 2 jam
  • Impedance : 16 ohm

Rekomendasi headset gaming bluetooth 5.0 yang pertama dari kita adalah Bluedio T7. Headset Gaming Bluedio T7 ini adalah yang paling kami rekomendasikan karena memenuhi 4 syarat wajib di atas. Klaim pabrik menyebutkan bahwa baterainya tahan lama sampai 30 jam saat dipakai mendengarkan musik atau berbicara. Kalau hanya standby, bisa tahan sampai 1000 jam. Waktu pengisiannya juga cepat. Hanya 2 jam.

Dari segi desain sebenarnya cukup. Tidak terlalu gaya. Juga tidak terlalu norak. Kesan pertama adalah kokoh karena gagangnya terbuat dari metal. Ketika dipakai jadi sedikit agak berat.

Nilai lebihnya ada di busa yang empuk dan terasa rapat. Apalagi ketika fitur Active Noise Cancelling diaktifkan. Suara yang terdengar hanya yang keluar dari headphone.

Fitur unggulannya adalah pause musik otomatis ketika headset dilepas, bisa ganti intensitas peredam suara, bisa ganti equalizer (3 macam) dengan klik tombol volume + – bersamaan, dan mendukung micro SD.

Urusan gaming, lancar. Tidak ada delay suara ketika dipakai bermain PUBG. Artinya latensinya cepat. Suara yang dihasilkan sangat baik. Terutama pada bagian bass yang menggelegar. Tapi suara vokal agak kurang.

Bluedio T7 dijual di : Lazada   BliBli.com   Shopee

2. Rexus S7 Pro – Pilihan Sedang

Headset Gaming Wireless Rexus S7 Pro

  • Drivers : 40mm
  • Jangkauan : maksimal 15 m
  • Lama Pemakaian : sampai 15 jam
  • Impedance : 32 ohm

Headset nirkabel Rexus S7 Pro diklaim sebagai produk headset gaming bluetooth premium quality oleh pabrikannya. Apa benar demikian?

Dari sisi desain cukup menarik. Simpel dan elegan. Hadir dengan dua pilihan warna yaitu hitam dan coklat. Kalau Anda suka yang stylish, bisa pilih warna yang coklat yang dipadu dengan warna earcup keperakan.

Ketika dipakai, headphone terasa pas dan rapat di telinga. Earpads yang terpasang juga empuk. Gagang headband juga terdapat busa agar tidak terlalu sakit di kepala.

Untuk fungsionalitas tombol sangat sederhana. Terdapat tombol volume dan power.

Dari segi suara cukup bagus. Untuk bermain game mobile, rasa-rasanya cukup pas. Delay-nya tidak terlalu terasa dan microphone bisa menyampaikan suara dengan cukup bagus.

Rexus S7 Pro dijual di : Lazada   BliBli.com   Shopee

3. Sonicgear Airphone 5 – Pilihan untuk yang murah

Headset Gaming Nirkabel Sonicgear Airphone 5

  • Drivers : 40mm
  • Jangkauan : max 15 m
  • Lama Pemakaian : sampai 10 jam
  • Waktu Charging : 2,5 jam
  • Impedance : 32 ohm

Untuk pilihan headset gaming bluetooth 5.0 yang ketiga adalah Sonicgear Airphone 5. Headset produksi Sonicgear versi Airphone 5 ini adalah upgrade dari versi sebelumnya Airphone 3. Desainnya bagus dan simpel. Kelihatan manly untuk warna hitam. Tapi juga bisa tampak girly kalau pilih warna lain. Ketika dipakai di kepala rasanya tidak terlalu berat.

Bahan earpads juga empuk. Terbuat dari imitasi kulit yang terasa dingin ketika bersentuhan dengan kulit sekitar telinga. Mau dipakai lama tidak masalah. Tidak membuat telinga sakit sampai kepala pusing. Posisinya juga pas menutup telinga, semacam fitur peredam.

Dari segi fungsionalitas, tombol navigasinya juga lengkap. Terdapat fungsi play/pause, tombol next dan previous, serta tombol power sekaligus phone calls. Gagang headband juga bisa diperpanjang menyesuaikan ukuran kepala.

Lubang USB untuk mengisi baterai ada di bawah earcups. Lokasinya ada di tengah antara lubang mic dengan lubang jack audio 3,5mm. Dapat Anda pakai jika sedang tidak membutuhkan bluetooth.

Suara yang dihasilkan menurut kami cukup baik. Output bass empuk. Suara treeble tidak terlalu keras.

Kalau untuk gaming, memang ada sedikit lag atau suaranya telat sampai. Penyebabnya mungkin karena masalah latensi. Positifnya, suara langkah kaki (step) saat dipakai main PUBG terdengar jelas.

Sonicgear versi Airphone 5 dijual di : Lazada   BliBli.com   Shopee

Sekarang, tinggal berapa besar dana yang Anda siapkan untuk memboyong headset gaming bluetooth 5.0 ini. Jika Anda sekedar coba-coba dan tidak terlalu sering dipakai, pilihannya ada di Sonicgear Airphone 5 atau Rexus S7 Pro. Tapi kalau sudah siap ikut lomba, bisa pilih Bluedio T7.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.