7 Aplikasi Game PS2: Main PS2 Kini Bisa di Android

7 Aplikasi Game PS2

Bagi kalian yang ingin bernostalgia dengan game PS2, sekarang kalian bisa memanfaatkan aplikasi game PS2 untuk memainkan game tersebut di perangkat Android. Aplikasi tersebut memungkinkan kalian untuk memainkan berbagai game PS2 yang pernah populer pada masanya seperti Need For Speed, GTA, dll.

PS2 atau Playstation 2 merupakan salah satu game konsol yang sangat populer sebelum maraknya permainan melalui perangkat Android. Sekarang, kalian tidak perlu lagi repot-repot membeli konsol Playstation karena bisa memainkannya dari perangkat Android dengan menggunakan aplikasi game PS2 atau emulator PS2. Untuk itu, kita akan mengulas beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa kalian gunakan di Android.

1. Damon PS2 Pro
Damon PS2

Bisa dibilang Damon PS2 Pro adalah emulator terbaik untuk memainkan game PS2 di Android. Memang, untuk menggunakannya kalian harus membeli aplikasi tersebut karena merupakan aplikasi berbayar. Namun kalian dijamin tidak akan kecewa membelinya karena emulator ini mampu menjalankan berbagai game berat di ponsel kalian.

Daya tarik lainnya dari emulator ini adalah kalian dapat menggunakan kode cheat untuk game yang sedang dimainkan. Beberapa fitur menarik yang dapat kalian temukan dari emulator ini antara lain adalah widescreen game, HID Gamepad, dan Bilinear Texture Filtering. Tentunya fitur tersebut tidak akan kalian ditemukan dari emulator PS lainnya.

Download : Play Store   APKPure
 

2. Play!

Play

Jika kalian mencari aplikasi game PS2 yang gratis, aplikasi yang satu ini dapat kalian pertimbangkan. Sebagai aplikasi gratis, fitur yang ditawarkan tentu cukup terbatas dan tidak selengkap aplikasi berbayar. Sebagian besar game beresolusi tinggi tidak bisa kalian mainkan dengan emulator ini. Walaupun demikian, pengaturan aplikasi ini cukup mudah dilakukan dan tidak perlu BIOS untukmenjalankan game yang ingin dimainkan.

Play! diketahui mampu membaca sebagian besar ISO game PS2. Dengan ukuran aplikasi yang kecil, emulator ini banyak diminati oleh para pengguna Android. Namun, untuk menggunakan aplikasi ini, kalian bisa mengunduhnya langsung dari situs mereka karena belum tersedia di Playstore atau bisa langsung menggunakan link dari APKPure yang sudah kita sediakan.

Download : APKPure
 

3. Pro PPSS2 Golden

Pro PPSS2 Golden

Selain Play! ada lagi alternatif aplikasi game PS2 yang bisa kalian gunakan. Aplikasi ini disebut mampu menjalankan sebagian besar game PS2. Beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh Pro PPSS2 di antaranya adalah kemudahan dalam penggunaan, tema yang dapat disesuaikan dengan keinginan, dan kontrol yang mudah.

Aplikasi ini telah mendapatkan rating yang cukup bagus di Google Play. Dengan ukuran yang kecil, kalian tentu tidak ada masalah untuk menginstal aplikasi ini. Untuk menjalankannya, perangkat Android kalian minimal sudah sudah harus menjalankan OS Android 4.4 ke atas. Emulator ini juga menawarkan cheat kode dan menyimpan game ke SD Card.

Download : APKPure
 

4. New PS2 Emulator

New PS2 Emulator

Aplikasi gratis selanjutnya adalah New PS2 Emulator. Yang menarik dari aplikasi ini adalah kalian tidak hanya bisa memainkan game PS2 tetapi juga game PSOne dan PSX. Aplikasi ini sudah mendukung beberapa file dengan ekstensi .mdf, .img, dan .bin.

Salah satu kelemahan aplikasi game PS2 ini adalah tidak semua semua game PS2 bisa kalian mainkan. Tetapi emulator ini diketahui dapat memainkan game seperti Resident Evil 2 dan Gran Turismo. Jika dibandingkan dengan Play! dan Pro PPSS2 Golden, aplikasi ini memiliki ukuran yang lebih besar yakni 22,6 MB.

Download : Play Store   APKPure
 

5. PPSSPP – PSP Emulator

PPSSPP – PSP Emulator

Emulator yang satu ini sangat populer di kalangan pengguna Android. Terbukti, aplikasi ini sudah diunduh sekitar 50 juta kali dari Playstore. Keunggulan dari emulator ini adalah kalian dapat mengatur grafis sesuai keinginan atau menyesuaikannya dengan spesifikasi smartphone misalnya mengatur kualitas grafis.

PPSSPP sudah mendukung game dengan format CSO atau ISO. Emulator ini juga sangat sederhana dan mudah digunakan. Aplikasi yang dikembangkan oleh developer Henrik Rydgard ini dapat berjalan pada perangkat Android dengan sistem operasi Android 2.3 ke atas. Selain versi gratisan, PPSSPP juga ada yang versi berbayar yaitu PPSSPP Gold.

Download : Play Store   APKPure
 

6. Multi PSX Emulator

Multi PSX Emulator

Pilihan aplikasi yang terakhir adalah Multi PSX Emulator. Apa yang menarik dari aplikasi ini? Multi PSX Emulator merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh developer Studio MXE. Selain dapat memainkan game PS2, kalian juga dapat memainkan game PS1, Gameboy, Nintendo, dan masih banyak lagi.

Tidak perlu khawatir, aplikasi ini memiliki ukuran yang kecil sekitar 20 MB. Untuk menjalankan aplikasi ini, smartphone minimal harus menjalan OS Android 4.0 ke atas. Namun perlu diketahui bahwa emulator ini hanya support untuk game dengan format ISO atau CSO.

Download : Play Store   APKPure
 

7. Matsu PSX Emulator

Matsu PSX Emulator

Ini adalah emulator PS2 buatan developer Studio MXE. Beberapa keunggulan dari aplikasi ini adalah tidak hanya dapat memainkan game PS2 tetapi juga game konsol lain. Aplikasi ini bisa untuk PS1, PSP, NES, SNES, GBA, dan lainnya.

Aplikasi ini memiliki ukuran yang kecil yaitu sekitar 20 MB sehingga tidak akan menghabiskan ruang penyimpanan di ponsel kalian. Selain itu, Matsu PSX Emulator juga tidak akan menghabiskan RAM perangkat kalian. Aplikasi yang awalnya merupakan emulator PS1 ini juga hadir dengan fitur konfigurasi yang lengkap.

Download : APKPure
 

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi game PS2 untuk Android yang bisa kalian gunakan. Sekarang kalian bisa bernostalgia lagi memainkan berbagai game lawas yang legendaris dari ponsel Androd kalian.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.