7 Aplikasi Penambah RAM Android Agar Tidak Lag Saat Main Game

Aplikasi Penambah RAM Android

GES-r.com – Ketika ponsel terasa lemot saat bermain game, aplikasi penambah RAM Android dapat menjadi salah satu solusi yang ditempuh. Apalagi jika perangkat yang digunakan untuk memainkan game tersebut memiliki spesifikasi RAM yang rendah misalnya 2 GB ke bawah.

Untuk mengatasi masalah tersebut para pengembang aplikasi telah meluncukan aplikasi penambah RAM. Sebenarnya cara kerja aplikasi ini adalah melegakan dan mengatur penggunaan RAM sehingga memori akan dialokasikan untuk aplikasi ingin yang kalian jalankan. Beberapa pilihan aplikasi berikut ini diketahui cukup efektif membantu kalian yang kesulitan memainkan game karena keterbatasan jumlah RAM pada smartphone.

Aplikasi Penambah RAM Android

1. 4 GB RAM Memory Booster

aplikasi penambah RAM Android

Aplikasi penambah RAM Android ini dapat kalian install untuk menambah RAM. Selain menambah RAM, beberapa fitur lainnya juga akan sangat membantu mengoptimalkan kinerja smartphone. Beberapa fitur tersebut antara lain adalah menghapus file sampah, membersihkan cache, mengoptimalkan performa baterai, dan sebagainya.

Selain fitur di atas, aplikasi ini sudah dilengkapi dengan CPU cooler yang membantu menurunkan temperatur smartphone dengan menganalisa temperatur CPU, baterai, dan memori yang digunakan oleh aplikasi. Jika penasaran dengan kinerjanya, kalian bisa langsung download aplikasi ini dari Playstore.

Download : Play Store   APKPure

 

2. RAM Booster (Memory Cleaner)

RAM Booster Memory Cleaner

Aplikasi selanjutnya adalah RAM Booster (Memory Cleaner). Aplikasi ini sangat cocok jika kalian ingin memainkan game Android yang berat tetapi terkendala oleh memori RAM smartphone yang minim. Aplikasi ini akan membuat performa smartphone lebih cepat cukup dengan sekali tap.

Ketika menginstal aplikasi ini, memori RAM seperti bertambah dan tetap lancar meskipun kalian memainkan game berat. Jika kalian selama ini mengalami masalah lag atau game sering patah-patah saat bermain, aplikasi ini dapat menjadi solusi yang bisa dicoba.

Download : Play Store   APKPure

 

3. Greenify

aplikasi penghemat baterai android paling ampuh

Aplikasi penambah RAM Android ini telah diunduh sebanyak 10 juta kali di Playstore dengan rating yang cukup bagus. Jadi, kualitasnya tentu tidak diragukan lagi. Aplikasi ini dapat kalian download dan gunakan langsung untuk menambah RAM sehingga tidak perlu ada tindakan root pada smartphone.

Cara kerja aplikasi ini adalah mengidentifikasi berbagai aplikasi yang terpasang di smartphone dan meng-hibernasi aplikasi-aplikasi yang tidak digunakan. Aplikasi  ini dapat digunakan tanpa harus melakukan root pada smartphone kalian.

Download : Play Store   APKPure

 

4. RAM Manager

RAM manager

RAM Manager merupakan aplikasi gratis yang dapat memanajemen pemakaian RAM sehingga memungkinkan aktivitas multitasking yang lebih baik. Aplikasi buatan Juwe11 ini dibuat untuk membuat performa RAM di perangkat smartphone lebih mumpuni. Jadi seolah-olah memori RAM smartphone menjadi lebih besar.

Salah satu fitur unggulan RAM manager adalah sudah dilengkapi dengan fitur virtual memory. Fitur ini tentu sangat dibutuhkan oleh para penggemar game agar dapat bermain game di smartphone dengan lancar. Aplikasi ini cocok untuk mengatasi smartphone yang selama ini lemot untuk bermain game.

Download : Play Store   APKPure

 

5. RAM Expander

RAM EXPANDER

Jika aplikasi yang disebutkan sebelumnya gratis, RAM Expander merupakan aplikasi berbayar. Jangan khawatir karena harga yang kalian bayarkan sesuai dengan kualitas dan layanan yang diberikan. RAM Expander menawarkan banyak fitur menarik yang tidak akan didapatkan pada aplikasi gratis.

Selain menambah RAM, kalian juga membersihkan cache, menghapus file sampah, dan membuat RAM lebih lega. Dengan harga sekitar Rp 50 ribuan, kalian sudah bisa menikmati berbagai fitur yang disediakan di aplikasi ini.

Aplikasi ini dapat membuat file VM dengan kapasitas hingga 4 GB. Jadi RAM di perangkat smartphone menjadi lebih lega meskipun kalian menginstal banyak aplikasi, memainkan game berat, dan melakukan aktivitas multitasking di ponsel. Aplikasi ini adalah pilihan tepat untuk smartphone yang tidak mampu menampung terlalu banyak aplikasi.

Download : Play Store   APKPure

 

6. Speed Booster

SPEED BOOSTER

Sesuai dengan namanya, fungsi utama aplikasi ini adalah untuk meningkatkan kecepatan Android. Tetapi, aplikasi ini juga dapat kalian manfaatkan untuk menambah RAM. Beberapa fitur pendukung seperti pembersih sampah dan peningkat baterai juga disediakan untuk mengoptimalkan performa ponsel.

Aplikasi ini telah mendapatkan rating yang cukup tinggi di Playstore sehingga performanya tidak perlu diragukan lagi. Aplikasi ini bekerja dengan cepat untuk membersihkan cache dan mengoptimalkan kinerja perangkat. Cara kerja aplikasi ini sebenarnya adalah menonaktifkan aplikasi yang tidak digunakan di smartphone kalian.

Download : Play Store   APKPure

 

7. RAM Booster Extreme

RAM BOOSTER EXTREME

Aplikasi RAM Booster Extreme merupakan pilihan yang mudah dan cepat untuk menambah RAM pada smartphone. Cukup dengan sekali klik, aplikasi ini mampu mengontrol pemakaian RAM di perangkat sehingga memori RAM seolah bertambah karena performa smartphone menjadi lebih lancar dan tidak ada lag, khususnya saat digunakan untuk bermain game.

Saat menggunakan aplikasi penambah RAM Android ini, ada beberapa level boost yang dapat dipilih mulai dari normal hingga ekstrem. Jangan khawatir untuk memilih opsi yang tersedia karena RAM Booster Extreme ini tidak akan mengganggu kinerja aplikasi di smartphone kalian.

Download : Play Store   APKPure

 

Dengan kehadiran aplikasi penambah RAM, kini kalian tidak perlu bingung lagi ketika bermain game menggunakan ponsel dengan spesifikasi RAM yang terbatas. Kalian dapat memilih salah satu aplikasi penambah RAM Android di atas dan menginstalnya agar performa ponsel lebih baik tanpa harus membeli ponsel baru dengan spesifikasi yang lebih tinggi.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.