12 Pilihan Aplikasi untuk Merekam Video Game di Handphone

Aplikasi untuk Merekam Video Game

Di zaman yang semakin canggih ini, kebanyakan game diidentikkan dengan Youtuber, dimana mereka mengupload video saat bermain dan mengunggah di sana. Tetapi bagaimana caranya? Yuk, simak referensi GES-r mengenai aplikasi untuk merekam video game berikut ini.

12 Aplikasi untuk Merekam Video Game

Aplikasi perekam layar tidak lepas bagi para gaming untuk dijadikannya tontonan banyak orang. Mereka akan membagikan videonya di beberapa sosial media baik Youtube, Instagram, Facebook dan masih banyak lagi.

Lantas, aplikasi apa saja yang bisa digunakan para gamer untuk membuat rekaman video saat bermain? Anda bisa mengikuti jejak mereka dengan mendownload beberapa pilihan di bawah ini:

1. Mobizen Screen Recorder

Mobizen Screen RecorderAplikasi untuk merekam video game yang pertama adalah Mobizen screen recorder, mampu menghasilkan kualitas video rekaman game yang cukup bagus dengan memiliki resolusi 240p hingga 1080p. Wah keren ya? Dipadupadankan juga dengan frame rate 60 fps. Tidak heran jika banyak orang yang mengunduhnya.

Aplikasi Mobizen screen recorder juga dilengkapi dengan berbagai fitur seperti front facing camera. Nah, ini cocok bagi Anda yang menyukai game dan ingin mengabadikan momen bermain. Cara pemakaian dan tampilan antarmukanya juga mudah dipahami.

Download : Play Store | APKPure | Aptoide

2. Telecine

TelecineFitur dari aplikasi ini hampir sama seperti Mobizen, sama – sama merekam layar smartphone secara mudah. Interfacenya pun sangat sederhana, biasanya bagi para pemula yang masih asing dengan beberapa aplikasi perekam video, Telecine pilihan yang tepat untuk media belajar.

Cara menggunakannya pun terbilang cukup mudah, hanya dengan menekan sebauh tombol start untuk memulai perekaman game lalu menekan tombol stop jika proses merekam layarnya telah selesai. Hasil perekamannya juga tidak mengecewakan.

Download : Play Store | APKPure | Aptoide

3. AZ Screen Recorder – No Root

AZ Screen RecorderAZ Screen Recorder merupakan salah satu aplikasi yang bisa Anda download di PlayStore untuk merekam segala aktifitas game di layar smartphone tanpa harus root perangkat. Namun, dengan menggunakan aplikasi ini, Android Anda harus versi 5.0 (Lollipop) ke atas.

Untuk memulai aplikasinya, ada ikon di tengah layar seperti sebagai alat mulai rekam, menyesuaikan pengaturan, mengakses folder penyimpanan dari hasil rekaman dan keluar. Menariknya lagi, Interfacenya sangat mudah dipahami bagi para pemula.

Download : Play Store | APKPure | Aptoide

4. DU Recorder – Screen Recorder, Video Editor, Live

DU RecorderAplikasi DU Recorder merupakan salah satu perekam game smartphone terbaik di Google PlayStore. Memiliki banyak fitur, seperti menyediakan streaming yang bisa langsung terhubung ke beberapa platform Youtube, Facebook dan juga Twitch.

Anda bisa mendapatkan hasil perekam layar dengan kualitas tinggi dengan aplikasi ini. Selain itu, juga dapat mengedit hasil rekaman setelah selesai tanpa PC ataupun laptop. Untuk yang ingin mengabadikan video saat bermain game, membuat tutorial atau hal lain DU Recorder pilihannya.

Download : Play Store | APKPure | Aptoide

5. V Recorder – Audio, Video Editor

V RecorderAplikasi ini sering digunakan untuk merekam layar smartphone yang stabil. Bisa Anda download secara gratis hanya di Google PlayStrore. Bisa juga mengedit video all in one, tidak heran bila modelnya hampir sama seperti aplikasi VideoShow karena memang pembuatnya sama.

Dengan menggunakannya, memungkinkan Anda bisa merekam saat masih bermain game, menangkap layar dengan satu sentuhan, mengedit video dengan beberapa filter dan efek. Bahkan, musikpun juga bisa didapatkan hanya di Screen Recorder V Recorder ini.

Download : Play Store | APKPure | Aptoide

6. Super Screen Recorder – No Root REC & Screenshot

Super Screen RecorderAplikasi untuk merekam video game berikutnya bernama Super screen recorder, memiliki interface yang intuitif. Ada salah satu fitur yang banyak disukai seperti perekaman game tanpa batas waktu dan juga mempunyai editor video bawaan. Bisa juga digunakan untuk melakukan screenshot.

Dengan aplikasi Super screen recorder, Anda dapat merekam layar di smartphone dengan kualitas berbagai resolusi, frame rate dan juga bit rate. Super screen recorder bisa digunakan juga untuk membuat tutorial, merekam game yang sedang dimainkan dan masih banyak lagi.

Download : Play Store | APKPure | Aptoide

7. REC Screen Recorder HD

REC Screen Recorder HDREC Screen Recorder HD sama seperti aplikasi perekam layar smartphone pada umumnya. Hanya saja yang membedakannya terletak pada kualitas video setelah perekaman selesai. Gambarnya pun nampak jernih karena memiliki fitur HD+.

Apalagi dengan aplikasi REC screen recorder HD ini, Anda dapat melakukan perekaman game di layar smartphone hingga kurang lebih satu jam lamanya. Ditambah lagi, dengan berbagai opsi kontrol yang sudah tersedia guna mengatur proses merekam.

Download : Play Store | APKPure | Aptoide

8. One Shot Screen Recorder

One Shot Screen RecorderSama seperti aplikasi sejenisnya, One shot screen recorder ini juga sangat direkomendasikan sekali. Digunakan untuk merekam game di smartphone khusus pengguna Android versi Lollipop dan di atasnya. Dengan kata lain, untuk Jelly Bean ke bawah tidak bisa menggunakannya.

Tapi sayangnya, watermark yang muncul tidak dapat dihilangkan jika Anda belum beralih ke versi premiumnya. Setiap aplikasi pasti ada kelebihan dan kekurangannya bukan? Jadi selagi itu dapat membantu dalam menyelesaikan proses rekam, tidak masalah jika ada kendala sepele.

Download : Aptoide

9. Lollipop Screen Recorder

Lollipop Screen RecorderSesuai dengan nama aplikasinya, memang ini ditujukan pada smartphone dengan jenis Android versi Lollipop ke atas. Bisa digunakan untuk merekam game tanpa me – root perangkat terlebih dulu. Interface yang disuguhkan juga sangat sederhana.

Anda dapat mendownloadnya di PlayStore secara gratis. Apalagi telah terdaftar secara resmi jadi tidak perlu khawatir bila platform ini mengandung virus. Lollipop screen recorder menjadi pilihan yang tepat dalam hal rekam merekam.

Download : Play Store | APKPure | Aptoide

10. ADV Screen Recorder

ADV Screen RecorderMerupakan salah satu aplikasi untuk merekam video game yang wajib di download. Ada beberapa keunggulan yang dimiliki seperti, interfacenya yang sangat bersahabat dan cocok bagi semua kalangan. Jadi, para pemula tidak perlu ribet dan bingung saat menggunakannya.

ADV screen recorder juga mempunyai desain yang berbeda yaitu default dan advanced, keduanya bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Di sisi lain, juga memiliki editing video, jadi setelah selesai melakukan perekaman bisa langsung mengeditnya.

Download : Play Store | APKPure | Aptoide

11. Airshou Screen Recorder

Airshou Screen RecorderDikhususkan bagi pengguna Android dengan OS diatas 5.0. Aplikasi ini tidak kalah bagusnya dengan yang lain. Mempunyai beberapa fitur yang dapat membantu Anda dalam proses perekaman game di layar hingga edit video.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah, tidak adanya watermark yang biasanya dianggap mengganggu bagi sebagian orang. Apalagi disediakan secara gratis bukan premium. Dan satu lagi, memiliki kualitas video dengan resolusi HD.

Download : APKPure | Aptoide

12. Rekam Layar untuk Video

Rekam Layar untuk VideoSelanjutnya aplikasi yang digagas oleh screen capture video tools yaitu, Rekam layar untuk video. Ada beberapa fitur yang disuguhkan dalam aplikasi ini, seperti memudahkan dalam merekam segala aktivitas game di layar smartphone Anda.

Aplikasi ini juga dapat merekam layar beresolusi 24 fps, sehingga video yang dihasilkan nampak lebih HD.  Apalagi “Rekam layar untuk video” tidak meninggalkan watermark yang biasanya dibilang sangat mengganggu. Bahkan, Anda bisa menjalankannya tanpa root perangkat.

Download : Aptoide

Itulah beberapa aplikasi untuk merekam video game cocok untuk Anda coba. Sekarang, tidak perlu repot lagi melakukan perekaman layar secara langsung dan mengedit karena telah tersedia banyak platform bermanfaat yang patut dicoba.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.