6 Game Berkebun dan Beternak Offline Tanpa Koneksi Internet

Game Berkebun Beternak Offline

GES-r.com – Yuk buat kota agraria terbaik lewat game berkebun dan beternak. Pilih game yang bisa dimainkan tanpa kuota. Biar bebas dimainkan kapan saja di mana saja.

Ada kalanya permainan berbasis online itu sangat mengasyikkan. Namun, ada kalanya permainan yang konsepnya seperti ini terasa amat menjengkelkan. Khususnya pada saat tidak ada sinyal internet. Entah karena ada gangguan sinyal atau kuotanya habis. Niat ingin main jadi kandas gara-gara minim koneksi.

Untuk itu, banyak gamer yang memilih mengunduh permainan yang bisa dimainkan secara offline, tanpa koneksi internet. Selama bermain tak perlu khawatir iklan mengganggu. Juga tidak perlu takut permainan terhenti akibat kuota habis.

Nah, kali ini kami akan mengulas beberapa game berkebun offline yang bisa dimainkan di PC dan android. Apa saja?

1. Farming Simulator, game berkebun offline untuk PC dan HP

Farming Simulator game berkebun offline untuk PC

Game ini termasuk salah satu permainan yang cukup populer karena bisa dimainkan secara offline dan online. Kamu juga bisa menggunakan perangkat apa saja. Boleh smartphone, boleh juga PC.

Namun, mayoritas gamer memilih PC untuk memainkan farming simulator series ini. Dengan permainan ini, Kamu bisa belajar bertani secara dasar dan mengenal berbagai jenis alat pertanian modern.

Fokus game ini adalah pada alat pertanian yang digunakan. Buat sebagian orang hal ini cukup membosankan. Sebab informasi dan permainannya dibuat berulang-ulang. Namun demikian, permainan ini layak untuk dicoba, sebab ulasannya juga cukup bagus.

Selain itu, keberadaan serinya yang hampir menyentuh angka 20 merupakan salah satu bukti keberhasilannya untuk memikat hati user dan mengembangkan diri untuk menciptakan permainan terbaik. Patut diapresiasi!

 

2. Tiny Pixel Farm, game peternakan yang lucu

Tiny Pixel Farm game peternakan yang lucu

Sesuai dengan namanya, Tiny Pixel Farm, game ini menggunakan pixel art yang kecil dan lucu-lucu. Jalankan pertanian Kamu sendiri dengan bantuan mereka. Di permainan ini, Kamu bisa bertani, beternak, dan menjual hasilnya untuk mendapatkan uang.

Permainan ini cocok dimainkan oleh anak-anak karena cara mainnya yang simpel dan pilihan gambarnya yang lucu. Kalau Kamu ingin mengajari anak berkebun dan bertani, maka ini adalah salah satu caranya.

Kamu bisa mengunduhnya di Play store. Kalau ingin permainan tersimpan bila sewaktu-waktu butuh uninstall, silakan login pakai email atau facebook. Jadi, pada saat uninstall dan di-install lagi levelnya tidak hilang.

 

3. Farm Ville 2, Country Escape

Farm Ville 2 Country Escape

Salah satu kelebihan Farm Ville 2, Country Escape adalah fleksibilitasnya dimainkan di gadget apa saja. Boleh di iPhone, android, dan tablet. Para pemain dapat terlihat dalam games ini sepanjang tahun karena kontennya yang menarik.

Di sini, Kamu bisa menanam tumbuhan dan membuat taman perkebunan. Bisa juga belajar menjual hasil tani dan mendapatkan reward-reward tertentu.

Banyak yang suka bahkan ketagihan memainkan Farmville 2, Country Escape ini. Jumlah downloader di Play store sudah mencapai lebih dari 50 juta. Belum yang download via iOS. Jika Kamu pengguna android, permainan ini bisa dipasang pada OS 4.4 ke atas.

Kekurangan dari permainan ini salah satunya adalah desain karakternya yang kurang kekinian. Selain itu, biasanya ada transaksi-transaksi kecil dalam aplikasi yang harganya mulai 1 dolar.

 

4. Monster Farm, berkebun di suasana halloween

Monster Farm berkebun di suasana halloween

Game berkebun ini sangat unik karena Kamu bisa membuat sebuah kota pertanian dengan tema monster.

Grafiknya sangat bagus. Meski bertema monster, karakternya terlihat sangat lucu dan tidak menakutkan. Sangat cocok untuk Kamu yang ingin coba permainan dengan konsep baru.

Di Play Store, Monster Farm sudah mendapatkan bintang 4.3 dari total lebih dari 64K ulasan yang masuk. Kebanyakan memberikan bintang 5 dan mengaku puas karena permainan ini menyenangkan, bikin nagih, dan gambarnya bagus.

 

5. Fairy Farm, karakter warna-warni yang tak bikin bosan

Fairy Farm karakter warna warni yang tak bikin bosan

Fairy Farm merupakan salah satu game berkebun yang cocok untuk anak perempuan. Tapi, anak cowok juga boleh memainkan permainan ini, kok!

Sesuai dengan namanya, permainan ini menggunakan karakter fiksi dan penuh imajinasi. Hewan-hewan yang diternakkan berupa hewan-hewan lucu. Kudanya digambarkan seperti My Little Pony. Jadi, sangat lucu dan tidak akan membosankan.

Semua hewan yang ada di sini dibuat menyerupai karakter animasi, sehingga sangat cocok untuk anak yang suka karakter-karakter lucu seperti itu.

Kamu bisa membuat bangunan, menanam tanaman ajaib, dan melakukan semua hal berbau fairy di sini!

 

6. Blocky Farm, andalkan grafis 3D luar biasa

Blocky Farm andalkan grafis 3D luar biasa

Yang unik dari Blocky farm adalah grafisnya yang menggunakan 3D segar ala minecraft. Di sini, Kamu akan diajak untuk bertani, beternak, memanen, dan menjalankan traktor. Selain itu, Kamu juga bisa pergi memancing.

Kelebihan Blocky farm salah satunya terletak pada pertaniannya yang beragam, tradisional dan modern. Jadi bisa mengajarkan anak bagaimana bertani ala nenek moyang dan kekinian.

 

Itulah beberapa opsi game berkebun offline yang bisa Kamu pilih. Beberapa permainan membutuhkan pembelian di tengah-tengah, jadi perlu menyiapkan uang. Memainkannya secara offline rasanya adalah cara yang paling aman agar tak terganggu iklan dan tawaran-tawaran yang melibatkan keuangan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.