Cara Bermain Game XBox di Android dengan Mudah

Cara Bermain Game XBox di Android

Dunia gaming sekarang semakin canggih beriringan dengan perkembangan teknologi. Kalau dulu heboh oleh kehadiran Play Station, kali ini pengembang sistem operasi juga melebarkan sayapnya meski tidak semua bisa diakses lewat smartphone. Dengan mengupayakan cara bermain game XBox di Android agar menambah pangsa pasar untuk game-game XBox.

Sekilas Tentang XBox

Bagi yang belum tahu, XBox merupakan konsol game besutan Microsoft sebagai generasi keenam. Dirilis mulai tahun 2001 hingga 2002 di seluruh dunia, permainan ini juga sempat bersaing dengan Play Station, Nintendo serta Dreamcast.

Konsol ini sendiri tidak hanya bisa dimainkan secara offline saja, karena terdapat fitur XBox Live yang disematkan di dalamnya. Sehingga, memudahkan pengguna untuk menikmati beragam permainan versi online tanpa harus membeli perangkat baru.

Sayangnya, Microsoft menghentikan produksi konsol game ini pada tahun 2009, meskipun permainan terakhirnya “Madden NFL 09” baru dirilis di 2008. Segala alat yang masih dalam masa garansi dan servis juga harus ditukar dengan versi 360, bahkan untuk XBox Live sekalipun.

Cara Bermain Game XBox di Android

Meskipun begitu, bermacam permainan menarik dari konsol game tersebut masih bisa dinikmati pada perangkat terbarunya, XBox 360. Hanya saja, harga pasarannya lumayan tinggi. Jadi, tidak semua orang dapat memilikinya.

Tenang saja, kalau Anda ingin menikmati segala permainan dari konsol besutan Microsoft tersebut, caranya cukup mudah. Sediakan ponsel Android, lalu ikuti langkah yang GES-r berikan di bawah. Jangan khawatirkan soal memori, meskipun kapasitasnya kecil, permainannya masih bisa dijalankan.

1. Instal Cloud Game

Agar bisa memainkan game XBox, manualnya Anda harus membeli perangkat tersebut lebih dulu lalu diinstal di rumah seperti memainkan Play Station. Sambungannya pun dapat memakai monitor TV atau dihubungkan langsung ke komputer jikalau dengan cara online.

Cloud Game Vector

Namun, untuk bisa menikmati permainan dari XBox di Android, Anda harus menginstall aplikasi bernama Cloud Game dulu. Platform tersebut dapat di downolad dari PlayStore dan AppStore. Atau, cari saja penyedianya di internet dan fungsinya sendiri hampir sama seperti server.

Dari server tersebut, Anda bisa memainkan segala game berbasis konsol langsung melalui perangkat Android. Hanya saja, di Indonesia sendiri layanannya belum tersedia. Jadi harus putar otak lagi agar bisa menikmatinya.

2. Download VPN

Tips cara bermain game XBox di Android berikutnya adalah merubah server provider Anda. Karena penggunaan Cloud Game terdekat hanya ada di sekitar China (RRC, Taiwan, Hong Kong, Macau), maka dari itu Anda harus ekstra download satu aplikasi lagi untuk mengubah gelombang servernya. Cari saja “Fly VPN” atau aplikasi serupa di PlayStore maupun AppStore.

Fungsi dari VPN sendiri adalah untuk mengubah jalur sinyal, supaya Anda tidak hanya mengandalkan server dari Indonesia saja (sebegai gelombang asal). Jadi, dari negara lain pun dapat langsung terkoneksi dengan ponsel.

3. Koneksi Cepat dan Stabil

Karena game XBox pada mulanya berasal dari konsol, maka dari itu Anda perlu menyiapkan koneksi internet tinggi dengan sinyal stabil agar tidak mudah lag saat di tengah-tengah permainan. Tentu, kalau hal itu terjadi pasti kurang seru.

Caranya sangat sederhana, pilih kartu dengan sinyal kuat jikalau Anda masih menggunakan paket data. Atau, pastikan juga pancaran WiFi selalu maksimal. Dengan begitu, tidak ada lagi kata lag atau bug ketika tengah bermain.

4. RAM Ponsel

Jaman sekarang, ponsel selalu dibekali dengan RAM tinggi agar performanya semakin kuat agar pemiliknya bisa menjalankan segala hal dalam ponsel, tanpa takut macet atau mati tiba-tiba ketika dipakai bagi pengguna Cloud Game.

Agar tips cara bermain game XBox di Android ini lancar menjalankan permainan didalamnya, Anda harus rela mengosongkan RAM 512Mb. Kalau di bawah itu,  biasanya ponsel mudah panas, terjadi lag di tengah-tengah atau mati tiba-tiba. Jadi pastikan dulu kapasitas realnya.

5. Rubah Server VPN

Setelah semua aturan di atas Anda miliki, sekarang buka dulu aplikasi VPN. Ubah servernya menjadi China atau negara sekitar (RRC, Taiwan, Hong Kong atau Macau), karena akan memakai platform dari sana untuk memainkan permainan XBox pada Cloud Game.

Setelah itu, tekan connect agar terhubung. Jadi, sekarang jalur server Anda sudah beralih dari Indonesia ke China dan negara sekitarnya. Dengan begitu, siapapun termasuk pemerintah sedikit sulit melacak keberadaan ponsel tersebut.

6. Sign In Cloud Game

Setelah terhubung dengan server China, saatnya Anda membuka aplikasi Cloud Game untuk menjalankan permainan XBox. Tapi sebelum itu, harus membuat akun terlebih dulu. Klik Sign In agar bisa membuatnya, lalu ikuti langkah-langkah di sana.

Akan lebih mudah jikalau Anda Sign In menggunakan e-mail dari pada sosial media. Biasanya, loading lebih lama. Namun, hal tersebut juga masih tergantung lagi dengan kecepatan sinyal ponsel maupun WiFi.

7. Pilih Game di Dalamnya

Setelah masuk, Anda bisa langsung menuju ke Library untuk memilih beragam game yang ada di sana. Bahkan, tidak hanya permainan dari XBox 360 saja disediakan. PS4 pun juga dapat dimainkan dari Cloud Game.

Sayangnya, cara bermain game XBox di Android lewat aplikasi ini mayoritas berbayar. Jadi, Anda juga harus mau merogoh kantong agak dalam bila ingin menikmati permainan yang disukai. Kalau pun mau, setidaknya saat melakukan transaksi jangan memakai VPN.

Tapi tenang saja, beberapa di antaranya juga ada yang bisa dimainkan secara gratis pada fitur free trial. Meskipun jumlahnya sedikit dan mungkin bukan game favorit Anda, setidaknya hal tersebut bisa memberi pengalaman memainkan permainan lewat Cloud Game.

8. Mainkan Gamenya

Setelah Anda memilih permainan free trial tersebut, cobalah memainkannya dari ponsel. Tetap, pastikan koneksi internet dari paket data maupu WiFi benar-benar kuat. Atau kalau tidak, sampai nantipun akan tetap loading.

Game XBox yang Bisa Dicoba di Cloud Game

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa memainkan permainan apapun di sana. Saking banyaknya pilihan, tidak jarang membuat orang bingung. Apalagi jikalau fiturnya bagus semua. Tenang, berikut beberapa game pilihan yang bisa dicoba:

1. GTA

Grand Theft Auto

Grand Theft Auto (GTA), sepertinya masih menjadi pemenang meskipun keluarnya sendiri sudah cukup lama dan versinya pun ada banyak. Dengan visual 3D dan menjadikan pemain berperan seperti gangster jalanan di Amerika, membuat game ini cenderung memacu adrenalin.

2. Halo

Halo The Master Chief Collection

Game ini juga sudah banyak versinya dan semuanya menarik. Pemain akan berperan menjadi Master Chief sebuah pasukan. Anda diajak berpetualang melawan musuh dengan 4 partner online, co-operator serta editor peta sebagai tim.

3. FIFA

FIFA

Bagi pecinta bola, sepertinya akan sangat menyukai permainan satu ini. FIFA telah lama menjadi primadona game para fans si kulit bundar. Mereka bisa memilih beragam tim dari berbagai liga di dunia, bahkan pemainnya pun dapat dikombinasikan.

4. Mark of The Ninja

Mark of The Ninja

Mark of The Ninja pun juga sudah lama didaulat sebagai game XBox berbau Jepang. Bagi para penikmatnya, permainan ini cukup atraktif. Anda dituntut menjadi petarung yang lincah dan cerdik untuk bisa melewati segala tantangan.

Selamat mencoba beberapa tips cara bermain game XBox di Android yang bisa Anda terapkan tanpa harus membeli konsolnya dengan harga selangit. Pastikan selalu untuk memakai VPN dan punya sinyal internet kuat agar selalu tersambung. Have a nice day !!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.