6 Game Anak Perempuan Terbaik di Smartphone 2020

Game Anak Perempuan

GES-r.com – Yuk dukung hobi sang putri dengan mengunduh game anak perempuan terbaik. Pastikan pilihan permainannya sesuai dengan usia dan hal yang mereka sukai.

Ada banyak permainan anak cewek yang bisa dimainkan melalui layar HP. Temanya beragam, dari memasak, berdandan, hingga shopping. Pengunduhannya gratis, hanya memang saat main biasanya ada iklan yang muncul.

1. Permainan perempuan memasak “Memasak di Dapur – Anak Memasak Permainan”

Salah satu hobi cewek adalah memasak. Hobi ini bahkan sudah muncul saat mereka masih sangat kecil, sekitar 3 tahun. Bila anak Kamu suka dengan masak-masak, silakan unduh “Memasak di Dapur – Anak Memasak Permainan” di Play Store.

Game yang divendori oleh Girl Games – Vasco Games ini mendapatkan bintang 4 dari 257 ribu ulasan yang masuk. Artinya, sebagian besar penggunanya puas dengan fitur-fitur yang ada di sini.

Salah satu fitur yang jadi unggulan permainan ini adalah buku resep masakan. Di sini, ada buku resep yang cukup lengkap. Sehingga anak-anak yang baru belajar masak juga bisa mengikutinya dengan baik dan sangat mendukung hobi mereka untuk bisa memasak.

Dari pada ikutan ibu masak di dapur, mereka bisa belajar memasak lewat game ini dulu. Tidak khawatir teriris pisau atau terbakar api karena main di kompor langsung.

Permainan ini mengajak anak-anak untuk memasak dari awal sampai akhir (plating). Menunya pun beragam, dari baking hingga masakan rumahan.

Download : Playstore

 

2. Permainan anak perempuan berdandan dan berpakaian “Dress Up-Game Anak Perempuan”

Cewek mana yang tidak suka berdandan. Terlebih bila melihat orang tuanya sering berdandan, anak-anak pasti akan meniru. Nah, dari pada pakai alat make-up asli, mending download permainan anak perempuan berdandan dan berpakaian.

Developer permainan ini berasal dari Rusia. Anak-anak bisa memainkan karakter 12 putri dan mendandani mereka secara leluasa. Gamer bisa memilih rambut, baju, mahkota, hingga sepatu. From head to toe semuanya lengkap.

Ulasan game anak perempuan ini cukup bagus sebab mendapatkan bintang 3.9 dari 29 ribu ulasan  yang masuk.

Namun, beberapa reviewer memberikan pendapat bahwa permainan ini perlu ditambah fitur-nya agar tidak membosankan. Fitur tersebut yakni spa dan tambahan make-up.

Download : Playstore

 

3. Game anak perempuan “Permainan anak perempuan: Melukis dan Mewarnai”

Jika Kamu punya putri yang kreatif dan suka menggambar, cobalah mengunduh “Permainan anak perempuan: Melukis dan Mewarnai” ini. Game ini gratis dan sudah mendapatkan ulasan 13 ribu. Total bintang yang didapatkan dari ulasan tersebut adalah 4.1.

Gambar yang ada di sini sudah cukup rumit, jadi tidak cocok untuk balita. Sebaiknya diunduh untuk anak usia 8 tahun ke atas.

Gambar yang tersedia sangat beragam, dari hewan, karakter puteri, dll. Pokoknya menyangkut hal-hal yang disukai oleh anak cewek.

Pilihan warnanya sangat banyak, anak-anak bisa berkreasi dengan warna tanpa takut kotor. Mereka bisa belajar padu padan warna dengan lebih leluasa dan menilai hasil karyanya sendiri.

Download : Playstore

 

4. Game anak cewek “Perawatan bayi: permainan bayi”

“Perawatan bayi: permainan bayi” ini sudah didownload oleh lebih dari 10 juta pengguna. Developernya adalah Yovo Games dan mendapatkan bintang 3.7 dari 34 ribu ulasan yang masuk.

Game ini sangat cocok dimainkan oleh anak-anak hingga dewasa. Bahkan, balita pun bisa memainkannya dengan mudah.

Konsep permainannya adalah merawat bayi. Mulai dari memberi mereka makan, mengajak bermain, memandikan, dan menidurkan mereka di malam hari.

Artinya, anak-anak bisa berlatih untuk menyayangi dan merawat adik mereka. Bila terbiasa, mereka akan siap saat Kamu dalam program menambah momongan.

Download : Playstore

 

5. Permainan anak perempuan Shopping “Permainan supermarket untuk anak perempuan”

Permainan supermarket untuk anak perempuan ini bisa membantu putrimu untuk belajar belanja. Memasukkan produk-produk supermarket ke dalam keranjang belanja.

Baiknya dimainkan oleh anak SD sampai SMP. Banyak ulasan yang mengaku puas dengan game ini. Sebagian dari ulasan tersebut mengungkap bahwa permainan ini bisa dipakai untuk belajar matematika sebab bisa dilakukan sambil menghitung belanjaan.

Permainan ini juga mengajak anak-anak untuk belajar membersihkan dan mengingat belanjaan. Jadi, cukup lengkap buat bahan belajar.

Baiknya, permainan ini tetap bisa dimainkan meski Kamu tidak punya kuota atau sedang offline. Minusnya, kalau dipakai main pas sedang online, iklannya cukup sering muncul.

Download : Playstore

 

6. Permainan manajemen waktu “Cooking Fever”

Untuk mengajarkan anak bagaimana disiplin dan mengatur waktu dengan baik, cobalah unduh Cooking Fever. Sesuai dengan namanya, permainan ini mengajak putrimu untuk ibaratnya bekerja di sebuah restoran dan harus melayani pelanggan.

Dia harus berhasil mengatur waktu untuk mengingat makanan pelanggan, menyediakannya, dan menyajikannya tepat waktu.

Sangat bagus untuk asah otak, belajar mengatur waktu, dan lebih menghargainya. Permainan ini juga bisa menumbuhkan rasa ingin mendapatkan uang dengan cara yang baik. Menjadikan mereka sebagai seorang entrepeneur.

Download : Playstore

 

Itulah 6 game anak perempuan yang kece dan bisa mendukung hobi mereka. Meskipun hobi main, kalau sebagai orang tua kita mengarahkannya dengan benar, maka permainannya juga bisa bermanfaat buat mereka di masa depan.

Tags

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.