15 Game untuk Laptop RAM 4GB dari Online hingga Offline

Game untuk Laptop RAM 4GB

GES-r.com – Untuk bisa memainkan game dengan grafis yang berkualitas, kamu dapat menggunakan laptop dengan RAM sebesar 4GB. Dengan menggunakan Laptop atau PC dengan spesifikasi pas-pasan sekalipun, kamu tetap dapat merasakan pengalaman bermain game yang seru. Tak hanya game jadul saja, ternyata ada beberapa game untuk laptop RAM 4GB dengan grafis sederhana yang dapat kamu mainkan di Laptop atau PC berspesifikasi rendah ini. Yuk simak daftar game yang bisa kamu mainkan pada Laptop atau PC kesayanganmu.

Rekomendasi Game untuk Laptop RAM 4GB

1. Far Cry Primal

Apakah kamu ingin menikmati game yang menyuguhkan keindahan sebuah masa pra sejarah dimana hukum rimba masih berlaku dan teknologi belum mendominasi? Far Cry Primal adalah game yang akan membawa kamu untuk berburu makhluk prasejarah seperti Momoth dan juga Saber Tooth Tiger.

Game yang satu ini memiliki kualitas grafis dan story gameplay yang berkualitas. Far Cry Primal dapat dijalankan di Intel Core i3-550 atau AMD Phenom II X4 dengan RAM sebesar 4 GB. Untuk memainkan game ini, kamu hanya membutuhkan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 460 1 GB.

2. Mafia 2

Mafia 2 masuk ke dalam daftar game untuk laptop RAM 4GB. Meski game ini terbilang jadul dan grafisnya sudah ketinggalan, namun dari segi cerita dan gameplaynya, game ini masih sangat layak untuk dimainkan. Kamu dapat memainkan game ini di Pentium D 3 Ghz ataupun 64 X2 RAM 1,5.

Game Mafia 2 berlatar belakang era 1940-an yang bercerita tentang Vito Scalleta, seorang mafia kelas teri dari keluarga Falcone yang memiliki masa lalu yang buruk. Tugas kamu adalah membuat Vito Scalleta menjadi mafia kelas kakap yang memiliki geng sendiri.

3. Grand Theft Auto V

Grand Theft Auto V menjadi salah satu game untuk laptop RAM 4GB yang sangat seru untuk dimainkan. Game Open World yang sangat legendaris ini masih bisa kamu jalankan pada Laptop atau PC dengan spesifikasi yang pas-pasan. Sayangnya, meski kamu dapat menikmati story yang menarik dan gamelay yang seru, namun jangan berharap untuk memainkan game ini dengan tingkat grafis yang paling tinggi saat menggunakan laptop atau Laptop atau PC dengan RAM 4 GB tersebut.

4. Don’t Starve Together

Game yang dapat kalian mainkan secara online bersama teman-teman ini menampilkan sensasi survival yang begitu unik. Karena itulah, game dengan grafis 2D dengan dunia 3D ini begitu seru untuk dimainkan bersama teman-teman. Game ini dapat dijalankan pada prosesor 1,7 GHz dan RAM yang hanya sebesar 1 GB saja. Selain itu, game ini hanya membutuhkan kartu grafis 256 MB saja.

5. Stardew Valley

Game untuk laptop RAM 4GB ini memiliki cerita dan gameplay yang menarik. Stardew Valley memiliki perpaduan cerita antara simulasi perkebunan dan juga kehidupan. Game yang sangat seru ini dapat dijalankan pada Laptop atau PC dengan CPU 2 GHz, RAM 2 GB, VGA 256 MB, dan juga penyimpanan yang hanya sebesar 500 MB saja.

6. Minecraft

Minecraft merupakan game yang tak hanya seru dimainkan oleh anak-anak saja namun juga oleh para orang dewasa. Game yang dapat mengasah kreativitas kita ini dapat dijalankan pada komputer AMD Athlone 64 dan juga komputer Intel Pentium D dengan RAM sebesar 2 GB. Untuk menikmati kualitas game Minecraft yang semakin baik, kamu dapat mencoba memainkannya di Laptop atau PC dengan RAM 4 GB.

7. Undertale

Undertale masuk dalam daftar game untuk laptop RAM 4GB. Game ini hanya membutuhkan RAM sebesar 2 GB, VGA 128 MB, dan juga memori sebesar 200 MB. Namun, game ini akan lebih seru jika dimainkan pada Laptop atau PC dengan CPU 2 GHz dan RAM 3 GB atau 4 GB. Undertale menghadirkan alur cerita, soundtrack, dan juga karakter yang begitu menarik sehingga kamu akan merasakan keseruan tersendiri saat memainkan game ini.

8. Outast dan Outlast 2

Bagi kalian yang menyukai game survival horor, game Outlast dan Outlast 2 bisa jadi pilihan menarik. Dua game ini dijamin bakal membuat banyak orang merasa ketakutan sekaligus merasa ketagihan untuk memainkannya. Untuk menjalankan game ini, kamu dapat menggunakan Laptop atau PC dengan spesifikasi rendah seperti misalnya Laptop atau PC dengan CPU Intel Core i3 RAM 4 GB atau ATI Radeon HD 4870.

9. Far Cry

FarCry menjadi pernah menjadi stkamur benchmark Laptop atau PC pada masanya. Game ini menghadirkan cerita yang begitu menarik dengan karakter atau tokoh penjahat yang mengesankan. Game ini dapat dijalankan pada Laptop atau PC dengan Intel Core i5-750 ataupun AMD Pehenom II X4 955, RAM 4GB, Nvidia GeForce GTX 460, atau kartu grafis AMD Radeon HD5850 1GB.

10. Sleeping Dogs

Game Sleeping Dogs dibuat untuk para pecinta GTA dan juga game bertema open world. Game ini merupakan game GTA  yang dibuat dengan latar belakang di China Town atau Pecinan. Sleeping Dogs menjadi salah satu game untuk laptop RAM 4GB. Game ini dapat kamu mainkan dengan menggunakan Laptop atau PC Intel Core 2 Duo 2,4 GHz ataupun Athlon X2 2,7 GHz RAM 4 GB Intel HD Graphics 2500.

11. Fornite

Game Fornite merupakan game yang cukup populer karena pernah dipopulerkan oleh seorang streamer bernama Tyler ‘Ninja’ Blevin. Saat memainkan game ini, kamu harus dapat membuat bangunan seperti gedung yang digunakan untuk melindungi diri dari para musuh. Untuk menjalankan game ini, kamu tidak perlu menggunakan Laptop atau PC dengan spesifikasi yang terlalu tinggi.

12. DOTA 2

Game legendaris ini masuk dalam daftar game untuk laptop RAM 4GB. Karena memang untuk memainkan game yang satu ini kamu tidak membutuhkan LAPTOP ATAU PCdengan spesifikasi yang terlalu tinggi. Dota 2 hingga saat ini menjadi game dengan jumlah pemain teranyak dalam Steam bahkan mengalahkan jumlah pemain dari game PUBG.

13. The Elders Scroll V: Skyrim

The Elders Scroll V: Skyrim merupakan game yang akan membuat kamu bermain dengan ratusan jam tanpa kehabisan konten. Saat memainkan game yang satu ini, kamu harus dapat berperan sebagai Dovahkiin atau Dragonborn yang menyelamatkan sebuah benua bernama Skyrim. Game yang menjadi salah satu serial The Elders Scroll ini dapat kamu jalankan pada LAPTOP ATAU PCdengan spesifikasi yang rendah.

14. Apex Legends

Apex Legends merupakan game yang banyak diperbicangkan akhir-akhir ini. Game battle Royale ini memang cukup seru untuk dimainkan. Untuk menjalankan game ini, kamu tidak membutuhkan LAPTOP ATAU PCdengan spesifikasi yang tinggi. Karena itulah, game ini menjadi salah satu game untuk laptop RAM 4GB.

15. Overwatch

Game ini merupakan game yang sangat populer dan memiliki pangsa pasar esport yang besar. Saat memainkan game ini, kamu dapat merasakan sebuah permainan dalam sebuah liga seperti halnya NBA dalam bola basket.

Itulah 15  game untuk laptop RAM 4GB yang sangat seru untuk dimainkan secara personal atau bersama sahabat kalian. Ayo download game-game itu sekarang juga!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.