6 Tips Cara Jual Beli Akun Game Online Biar Laku dan Aman

Cara Jual Beli Akun Game Online

GES-r.com – Kini, kamu bisa menjadi pengusaha dari hobi bermain game online. Kamu cukup tahu cara jual beli akun game online ini, lalu jadikan hobimu sebagai sesuatu yang menghasilkan. Jadikan item virtualmu jadi uang sungguhan lewat cara-cara yang tepat.

Jual beli game online account sebenarnya bukanlah hal baru di Indonesia. Namun, banyak orang yang tidak tahu kalau hal semacam ini ada. Transaksi jual beli ini hanya diketahui oleh beberapa orang di komunitas gamers.

Dengan kata lain, penjual dan pembeli adalah kalangan terbatas yang memang membutuhkan game online dan hobi memainkannya.

Untuk itu, jika kamu berniat serius menekuni hobimu sebagai sesuatu yang menghasilkan, lakukanlah strategi yang tepat.

Pilihlah game yang populer

Ada banyak permainan yang bisa dimainkan secara online maupun offline, baik via aplikasi maupun komputer. Semua game tersebut punya pangsa pasar sendiri. Jumlah pengguna masing-masing game juga beda.

Jika kamu ingin bisa menjual produk yang bisa cepat laku, maka bermainlah game yang populer atau banyak dimainkan oleh orang. Salah satu cara untuk mengetahuinya adalah dengan melihat jumlah unduhan di Play Store.

Kamu juga bisa melihat kepopulerannya dari media. Semakin populer dan banyak peminat, kans untuk mendapatkan calon pembeli akan semakin banyak.

Berikut ini adalah beberapa game online populer di Indonesia 2020 yang bisa diperjualbelikan:

Pilihlah game yang populer

1. Jual akun free fire

Free fire merupakan salah satu akun permainan yang bisa diperjual belikan. Kalau kamu mau mencoba beli di sini, harganya bisa disesuaikan dengan budget. Dari yang minimal, ratusan ribu rupiah. Hingga maksimal, jutaan rupiah. Tergantung detail item dan spesifikasi pencapaian akun.

2. Akun PUBG

Tak kalah dengan free fire, PUBG juga menjadi game dengan banyak peminat. Dari pantauan kami di situs jual beli, PUBG account dijual dari 100 ribu hingga 3 jutaan rupiah.

3. Akun mobile legends

Hingga kini, peminat mobile legends terus bertambah. Jual beli akun ML juga semakin marak. Harganya pun beragam, bahkan penjualannya ada yang menyentuh angka 8 jutaan. Fantastis!

Sebaliknya, ada juga yang dijual di bawah 100 ribu.

Item yang berharga dan langka

Dalam tips cara jual beli akun game online ini, kamu sangat disarankan untuk mengumpulkan item-item yang sangat berharga dan langka terlebih dahulu. Ketika kamu berhasil mengumpulkan item-item langka dan berharga yang sulit didapatkan oleh gamers lain, maka sudah bisa dipastikan akun yang akan kamu jual jadi incaran banyak orang.

Maka dari itu, usahakan untuk terus mendapatkan item yang beragam dan langka. Selain pencapaianmu meningkat, hal ini akan membuat akunmu jadi lebih mahal dan mudah dijual.

Mencapai level tertinggi

Di setiap game online tentu ada level yang harus dicapai. Jika kamu ingin akunmu berfaedah, capailah level setinggi-tingginya. Level yang tinggi menjadi buruan para gamers. Jadi, akan mudah dijual. Selain itu, biasanya harga jualnya juga mahal.

Mulai cara jual beli akun game online dengan membuat akun

Setelah produk yang akan dijual atau dibeli siap, kamu bisa mengunjungi marketplace untuk segera bertransaksi. Tapi sebelum itu, buatlah akun dulu. Berikut ini adalah beberapa tempat jual beli akun dan item-nya:

Mulai cara jual beli akun game online dengan membuat akun

1. Itemku

Sesuai dengan namanya, itemku merupakan tempat jual beli item game online. Di sini kamu bisa membeli item berbagai macam permainan online. Misalnya adalah free fire, PUBG, mobile legends, dll.

Kamu bisa mulai mendaftar akun itemku dengan klik pada tombol daftar yang terletak di sebelah kanan atas situsnya. Hal ini dilakukan agar transaksi jual beli makin lancar dan mudah.

2. Shopee

Semakin ke sini ternyata makin banyak orang yang menjual akun game-nya di marketplace Shopee. Bahkan ada banyak informasi tutorial cara jual beli game online via Shopee.

Silakan mendaftar akun di Shopee jika ingin bertransaksi jual beli di sini. Kalau kamu mau jualan, pastikan bahwa kamu juga mendaftarkan toko. Jika sudah, upload produk yang akan dijual.

Sebenarnya, upload produk permainan online sama dengan upload produk biasa. Termasuk pada bagian ongkos kirim. Bedanya, setelah produk ter-upload, jasa pengiriman dinonaktifkan.

3. Olx

Tak hanya Shopee, kamu juga bisa beli atau jual akun game online di situs jual beli Olx. Pilihannya sangat banyak. Kalau mau niat jual, saingannya juga banyak. Kalau kamu niat beli, silakan sortir mana produk yang terbaik.

Tapi sebelum itu, bikin akun dulu ya? Silakan kunjungi situs Olx atau pasang aplikasinya langsung di smartphone.

Jual beli di grup komunitas gamers di media sosial

Selain situs, salah satu cara jual beli akun game online yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengecek ke akun media sosial. Barangkali ada grup tempat jual beli akun permainan online disana. Ikuti dan bertransaksilah secara aman.

Cara aman jual beli akun game online

Langkah-langkah di atas merupakan cara awal agar akunmu dilirik. Sekarang saatnya memastikan bahwa orang yang bertransaksi denganmu dapat dipercaya. Berikut tipsnya:

  1. Cek profilnya dengan baik dan cari tahu rekam jejak akun. Pastikan sudah terverifikasi.
  2. Cek review yang didapatkan dari pelanggan lain. Kalau bertransaksi secara pribadi, cek akun media sosialnya.
  3. Cari tahu dulu harga pasaran akun tersebut lengkap dengan detailnya (jangan sampai kemahalan).
  4. Buat pembeli, tanyakan fitur COD. Pilih jika memang boleh. Kalau pas berasal dari kota yang sama, tujuannya adalah agar bisa saling bertemu.
  5. Jika transaksi dilakukan secara personal, gunakan jasa rekening bersama saat melakukan transfer agar terhindar dari penipuan.
  6. Mintalah email dan password segera setelah pembayaran.
  7. Ganti password emailnya.
  8. Ganti nomor HP-nya.
  9. Gunakan verifikasi akun 2 langkah.
  10. Selalu berhati-hati dalam bertransaksi.

Cara jual beli akun game online butuh kepercayaan dari kedua belah pihak. Proses transaksi yang dilakukan di marketplace rasa-rasanya lebih aman ketimbang secara personal. Tapi semua kembali ke kebutuhan dan selera masing-masing. Semoga bermanfaat ya gaes !!

One Response

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.