7 Game yang Bisa Jual Beli Item dengan Uang Asli

Game yang Bisa Jual Beli Item

Bermain game ternyata dapat menghasilkan uang. Selain mengikuti turnamen, salah satu caranya adalah dengan memainkan game yang bisa jual beli item. Benda-benda yang kamu koleksi seperti permata, senjata, kristal, bahkan peralatan kosmetik dapat dijual atau ditukar dengan uang atau item lainnya.

Tapi tidak semua permainan bisa mendukung aktivitas ini ya. Ada yang sangat melarang, ada juga yang secara terbuka membolehkan. Banyak juga yang masih abu-abu.

Game yang Bisa Jual Beli Item dengan Uang

Cara Mendapatkan Uang dari Game

4 cara ini bisa kamu pilih agar kamu bisa dapat banyak uang dengan modal main games.

  • Jual Item
  • Jual Akun
  • Tukar Item
  • Lomba/Turnamen

Cara pertama (jual beli item) dan kedua (jual beli akun) sebenarnya masih abu-abu. Sering di anggap ilegal. Jika ketahuan oleh developer, risikonya akunmu akan di banned permanent. Tapi ada juga yang membolehkan untuk menjual item dan akun.

Opsi ketiga (tukar item) dan keempat (lomba) adalah metode yang bersih dan resmi. Penukaran item biasanya dilakukan seperti menukar uang virtual dengan mata uang real dan menukar item (gold) dengan dolar sungguhan. Ada juga yang memakai sistem reward kalau kamu berhasil memenangkan misi tertentu.

Terakhir ini yang paling menarik. Banyak developer mengadakan turnamen yang hadiahnya mencapai miliaran untuk kelas internasional. Kalau sudah jadi juara, kamu bisa dapat hadiah. Bonusnya, banyak tawaran iklan / endorse yang datang.

Daftar Game yang Bisa Jual Beli Item

1. DOTA

DOTA yang merupakan kepanjangan dari Defense of the Ancients, adalah games online multiplayer yang sangat menarik. Termasuk salah satu game legendaris.

Selain menikmati alur ceritanya, kamu bisa menghasilkan uang dengan menjual item. Senjata, pelindung, atau pun item yang bisa dikonsumsi bisa kamu jualbelikan . Selain itu, kamu bisa mengembangkan karaktermu sehebat mungkin agar pemain lain yang tertarik mau membelinya.

Semakin sering jam terbang permainanmu, semakin mahir pula teknikmu. Langkah itu bisa jadi persiapan untuk mengikuti lomba.

2. DOTA 2

Dota 2

Game yang bisa jual beli item selanjutnya adalah DOTA 2. DOTA 2 merupakan upgrade dari versi sebelumnya dalam hal grafis, alur cerita, sistem dan item. Semakin banyak benda-benda yang bisa kamu peroleh. Tidak terbatas pada hal-hal yang terkait dengan perang. Contohnya kosmetik, spirit, atribut, dan magic.

Pun demikian, pemain DOTA 1 juga sudah semakin sedikit atau bahkan tidak ada. Oleh karena itu, kalau ingin mendapatkan banyak uang dari game ini, pilih versi DOTA 2 ya.

3. Dungeons & Treasures

Permainan Dungeons & Treasures dapat dimainkan di PC dan HP. Kok bisa? Karena dibuat dengan basis web. Misinya adalah mencari harta karun berupa emas sebanyak-banyaknya di ruang bawah tanah.

Emas tersebut dapat kamu tukar dengan uang. Kamu akan mendapatkan Rp 1500 per 100rb emas. Per akun rata-rata mampu memperoleh 20 juta – 1 M emas. Kalau di uangkan sekitar Rp 150k – 2 Jt per bulan.

4. EVE Online

EVE online merupakam salah satu game yang bisa jual beli item dengan jumlah pemain yang lumayan rame. Setting latar yang dipilih Eve Online adalah luar angkasa. Kamu akan terbang dengan pesawat-pesawat canggih mirip star wars dan star trek.

Item yang tersedia sangat banyak. Semua hal yang berhubungan dengan perang dan luar angkasa. Misalnya, pesawat, drone, material, komoditi, sampai asteroid dan sumber daya planet. Jika kamu punya item legendaris, bisa kamu jual dengan harga mahal. Banyak yang beli. Apalagi jika akunmu sudah pro. Jual sekalian akunnya.

5. Lineage 2 Revolution

Game Lineage 2 Revolution

Serunya game Lineage 2 Revolution adalah adanya automatic mode. Pemain dapat menggunakannya untuk menjelajah setiap quest yang ada secara otomatis. Manfaatnya, karaktermu bisa berkembang tanpa perlu kamu yang menjalankan.

Beberapa item yang wajib kamu kumpulkan adalah scroll, atribut, perlengkapan, weapon, armor, aksesoris, dan kristal. Setiap item memiliki kelas yang berbeda. Mulai dari grade C sampai SR. Kalau sudah terkumpul banyak, bisa dijual ke sesama pemain lain.

6. Rising Force Online

Permainan yang mengambil latar masa depan. Menceritakan konflik antara kaum cyborg, kaum petualang, dan kaum spiritualis.

Selain senjata dan perlengkapan perang, item yang bisa kamu koleksi dan jual adalah CP, Dalant, Disena dan Armor.

7. RO: Idle Poring

Tugas kamu saat memainkan Ragnarok Online Idle Poring adalah menyelesaikan job yang diberikan sembari bertualang. Mulai dari level pemula (novice) sampai rebirth.

Semakin tinggi levelmu, kamu dianggap memiliki kemampuan untuk mendapatkan banyak item. Kalau sudah terkumpul, bisa dijadikan uang dengan menjualnya. Kalau bosan jual item dan bosan bermain, kamu bisa beralih untuk langsung menjual akun kebanggaanmu.

Itulah daftar 7 game yang support jual beli item. Game lainnya yang bisa kamu jadikan sumber uang dengan cara menukar poin/reward/virtual money menjadi uang sungguhan adalah Poin Web, RajaKartu, Second Life, Street Racing War, Vain Glory, Vainglory, Fortnite, Entropia Universe, Dungeons & Treasures, Capsa Susun, Exodus 3000, Golden Town, Market Glory, Mobile Premier League (MPL), dan Oh Crop!.

Tags

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.