8 Smartphone Murah Spek Tinggi RAM 4 GB Harga 2 Jutaan

Smartphone Murah Spek Tinggi

GES-r.com – Salah satu alasan kenapa harus memakai smartphone murah spek tinggi dengan RAM 4GB, karena dengan menggunakan RAM yang cukup kamu tidak akan mengalami kendala seperti crash, lag, atau bahkan aplikasi berhenti sementara.

Tidak seperti dulu dimasa berkembangnya android, ingin memiliki HP dengan spesifikasi tinggi harus mengeluarkan banyak uang. Tetapi dengan persaingan yang ketat banyak brand dari China yang menawarkan ponsel gahar dengan harga yang murah. Realme, Xiaomi, dan OPPO adalah brand yang banyak diminati orang Indonesia yang meluncurkan flagship dengan gaya berbeda-beda, harganya pun cukup terjangkau.

Hampir rata-rata ponsel dengan RAM 4GB harganya masih diangka 4 jutaan. Namun, ada beberapa smartphone murah spek tinggi yang direkomendasikan dari GES-r yang memiliki RAM 4GB dengan harga 2 jutaan. Ini bagus buat kamu yang sedang merencanakan ingin membeli HP gaming.

RAM 4GB akan membantu dalam peforma bermain game HD. Meskipun itu hanya salah satu faktor untuk kamu bisa bermain dengan frame rate yang tinggi. Tidak ada salahnya mencoba beberapa smartphone dengan RAM 4GB yang dijual 2 jutaan.

8 Smartphone Murah Spek Tinggi

1. Infinix S5

Infinix S5

Rilis pada bulan Desember 2019 dengan tampilan yang berbeda dari android lainnya. Infinix S5 menampilkan konsep desain unik yang kamera bagian depan ada di pojok kiri, tanpa takik kamera. Model kameranya mengusung desain Infinity-O yang membuat tampilan lebih mewah.

Smartphone murah spek tinggi ini dibanderol dengan harga 2 jutaan, tetapi kamu tetap akan mendapatkan spesifikasi yang tidak kalah saing dengan ponsel lainnya.

Kamera depan memiliki kekuatan 32MP yang cocok buat kamu penyuka selfie. Pada bagian belakang terdapat 3 kamera, 16MP kamera utama, 5MP ultrawide, 2MP sensor kedalaman, dan 2MP mikro lensa.

Hasil dari pemotretan kamera belakang cukup tangguh, objek yang dibidik nampak asli tanpa noise. Pada kamera depan kamu akan merasakan sensasi seperti menggunakan kamera Vivo. Tetapi ini bukanlah masalah yang besar, kamu bisa mengatur efek sehingga gambar bidikan menjadi nampak natural.

Memakai chipset Mediatek MT6762 Helio P22 yang berjalan dengan litografi 12nm (nanometer), dalam urusan game dan aplikasi tidak memiliki masalah yang serius. Tetapi jika menggunakan Qualcom Snapdragon 665 pasti akan lebih asyik ketika digunakan bermain game.

Bantuan RAM 4GB membuat ponsel yang satu ini layak dipertimbangkan. Pada storage dibekali dengan kapasitas 64GB, jika kamu merasa kurang bisa menambahkannya dengan memori eksternal.

Link Order : Lazada   BliBli.com

2. Oppo A5 2020

Oppo A5 2020

Kapasitas baterai 5000mAh pada OPPO A5 menarik hati untuk ponsel dengan harga 2 jutaan. Penawaran yang sangat brilian dari OPPO yang para pesaingnya masih belum memakai baterai yang berkapasitas besar diharga 2 jutaan.

Pada bulan oktober 2019 OPPO A5 resmi diluncurkan dengan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 665 yang berjalan pada fabrikasi 11 nm. Ini akan mengungguli Infinix S5 diatas.

Dengan variasi 3 dan 4 GB RAM penawaran ini bisa kamu jadikan acuan untuk memutuskan akan mengambil ponsel yang mana. Tentu saja RAM yang lebih gede akan lebih mahal.

Tapi akan tetap worthed dengan spesifikasi khusus yang ditawarkan.

Kamera belakang menggunakan Quad Type yang bagian utama 12MP, 8MP untuk ultrawide, 2MP lensa makro, dan 2 depth sensor. Kamu tidak akan dikecewakan dengan kamera dari OPPO. Ketajaman bidikan sangat pas dan sensor kedalam sangat akurat sehingga bisa membuat blur foto dibagian background layaknya DSLR.

Untuk kamera depan di smartphone murah spek tinggi ini kamu akan mendapatkan kualitas kamera 8MP. Ya ini masih bisa dikatakan lumayan.

Memakai Android 9.0 (Pie); ColorOS 6.1 yang memberikan kelancaran dalam menggunakan aplikasi didalamnya. Dengan digandeng CPU Octa-core yang mampu mencapai 4×2.0 GHz Kryo 260 Gold dapat mempertajam kemampuan pemrosesan sistem tinggi, pada sistem rendah kamu akan dialokasikan ke 4×1.8 GHz Kryo 260 Silver.

Piranti SoC pada Qualcomm Snapdragon 665 tidak akan mengecewakan. Ini sebanding dengan harga yang diberikan.

Link Order : Lazada   BliBli.com

3. Realme 5i

Realme 5i

Tampilan sangat mirip dengan Realme 5 yang memiliki bezel tipis. Spesifikasi sangat mirip dengan OPPO A5 2020.

Ditenagai dengan Snapdragon 665 dan GPU Adreno 610 kamu akan puas dengan peforma ketika bermain game.

Dikatakan GadgetIn bahwa testi ketika bermain game dengan peforma HD kualitas gambar sangat bagus. Selain itu didalam terdapat variasi RAM 3 dan 4 GB ketika bermain FreeFire tidak ada masalah sedikitpun.

Untuk urusan kamera Realme 5i hampir sama dengan OPPO A5 2020 dengan kamera belakang utama 12MP, 8MP untuk ultrawide, 2 MP makro lensa, dan 2 MP sensor kedalaman.

Dibagian depan kamu disediakan kamera 8MP dengan notch tetesan air. Meksipun tidak besar tetapi kamera Realme dapat memberikan hasil foto yang bagus.

Baterai 5000mAh yang tidak mendukung fastcharging. Kurang lebih butuh waktu 3 jam untuk terisi hingga 100%.

Link Order : Lazada   BliBli.com

4. Redmi 8

Redmi 8

Mengadopsi varian RAM 3 dan 4GB Redmi 8 dijual dengan harga 1 jutaan. Di kabarkan dari Kompas bahwa Redmi 8 mengalami penurunan harga sehingga kamu tidak akan bermasalah di urusan kantong. Ya minimal lebih hemat dikit.

Melirik pada urusan kamera, Redmi 8 hanya dibekali 2 lensa pada bagian belakang. Lensa utama 12MP dan sensor kedalaman 2MP. Meskipun begitu kamera Redmi 8 sangat patut untuk dijadikan moment potret ketika piknik.

Jika kamu suka dengan selfie, Redmi 8 dipersenjatai 8MP pada kamera depan. Memang tidak terlalu besar dan memang ponsel ini tidak khusus unjuk gigi pada bagian kamera.

Urusan SoC kamu akan mendapatkan Qualcomm Snapdragon 439 dengan dipasangkan GPU Adreno 505. Urusan game lumayanlah.

Menariknya Redmi 8 juga di tenagai dengan baterai 5000mAh.

Ini adalah smartphone murah spek tinggi yang dikhususkan untuk kelas menengah kebawah. Yaa yang budgetnya pas-pasan gitu.

Link Order : Lazada   BliBli.com

5. Samsung Galaxy A10

Samsung Galaxy A10

Hadir Maret tahun 2019 Samsung Galaxy A10 masih bisa dikatakan ponsel pilihan. Meskipun sudah hadir yang terbaru Galaxy A10s, tetapi seri biasa tidak kalah mencoloknya.

Patut untuk disandingkan pada jajaran smartphone harga 2 jutaan, Samsung Galaxy A10 memiliki 2 varian pilihan 2GB dan 4GB RAM.

Memakai sebuah chipset Exynos 7884 dengan fabrikasi 14 nanometer yang merupakan chipset besutan Samsung sendiri. Handal dalam pemakaian aplikasi dan game HD.

Pada bagian foto kamu terdapat kamera depan (single kamera) dengan ukuran 13MP dengan dukungan LED Flash, Panaroma, dan HDR. Kamera selfie 5MP dengan LED Flash mampu memberikan pencahayaan ketika mengambil gambar pada background yang kurang cahaya.

Sayangnya yang selalu menjadi andalan Samsung adalah bagian layar yang selalu mendukung Super AMOLED. Tetapi Samsung Galaxy A10 hanya memakai layar IPS LCD layar sentuh berkapasitif, ini sedikit mengecewakan.

Baterai tersedia dengan kapasitas 3400mAh yang tidak dapat dilepas dan tidak mendukung fastcharging.

Link Order : Lazada   BliBli.com

6. Samsung Galaxy A20s

Samsung Galaxy A20s

Membuat inovasi dengan hadirkan seri A20s, Samsung sedikit memberikan harga murah pada ponselnya.

Pasalnya ponsel ini dibandrol dengan harga 2 jutaan yang mengusung spesifikasi cukup memumpuni. Dengan varian 3 dan 4 GB RAM kamu bisa memutuskan untuk mengambil ponsel yang mana. Akan sangat bagus jika mengambil memori yang lebih besar.

Memakai Qualcomm Snapdragon 450 dengan didalamnya terdapat CPU Octa-core Cortex-A53 yang berjalan pada clock speed 1.8 GHz. Dan untuk menunjang urusan desain grafis kamu akan dibekali dengan GPU Adreno 506.

Meskipun chipset sedikit lawas, tetapi dengan harga yang 2 jutaan memang setimpal.

Menariknya ada triple kamera yang akan membuat foto-fotomu lebih berwarna. Kamera utama dengan 13MP, ultrawide 8MP, dan sensor kedalaman 5MP. Ini akan sangat bagus untuk menangkap gambar dengan layaknya DSLR.

Dan kamu bisa puas dengan kapasitas baterai 4000mAh yang juga mendukung fastcharging 15W.

Link Order : Lazada   BliBli.com

7. Vivo Y12

Vivo Y12

Vivo Y12 dibekali dengan varian RAM 3 dan 4GB yang memilik ROM 32 dan 64GB.

Pada peforma Chipset ada Mediatek MT6762 Helio P22  dengan fabrikasi 12 nm yang dikombinasikan dengan PowerVR GE8320 sebagai GPU-nya. Dalam urasan gaming, smartphone murah spek tinggi yg satu ini sangat bagus memakai chipset tersebut. Meskipun pada umumnya Vivo bukan sebuah ponsel gaming.

Dibagian belakang kamu akan mendapatkan triple kamera yang disampingnya terdapat sensor sidik jari. Kamera bagian belakang antara lain, 13MP kamera utama, 8MP ultrawide, dan 2MP depth sensor. Hasilnya cukup bagus meskipun hanya 13MP kamu bisa mendapatkan sebuah foto yang berkelas.

Dalam urasan desain terlihat elok. Bezel juga sangat tipis dengan bagian antarmuka terdapat notch tetesan air sebagai tempat kamera berukuran 8MP.

Pada Vivo Y12 terdapat baterai berkapasitas 5000mAh tanpa fastcharging.

Link Order : Lazada   BliBli.com

8. Redmi Note 8T

Xiaomi Redmi Note 8T

Smartphone gila yang ditawarkan Xiaomi baru-baru ini. Redmi Note 8T mengusung SoC Snapdragon 665 yang berjalan pada pada fabrikasi 11nm.

Layak disebut ponsel paling istimewah, sebab dengan harga 2 jutaan kamu sudah dapat ponsel dengan spek dewa.

Terdapat quad kamera dengan lensa utama sebesar 48MP, 8MP lensa ulrawide, 2MP makro lensa, dan 2MP sensor kedalaman. Hasil dari bidikan sangat luar biasa, namun ini akan menguras memori yang berada di HP, sekali bidik dengan pengaturan 48MP kamu akan mendapatkan foto dengan ukuran lebih dari 7MB. Dibagian depan kamu bisa dapat 13MP unuk selfie.

Sudah mendukung NFC sebagai alat bantu e-money.

Selain kamu puas dengan kamera dan performa chipset. Didalam salah satu smartphone murah spek tinggi ini terdapat baterai 4000mAh dengan mendukung fastcharging 18W.

Link Order : Bukalapak   Shopee

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.