Langkah Mudah Investasi Saham Terbaik Bagi Pemula
Langkah Mudah Investasi Saham Terbaik Bagi Pemula

Langkah Mudah Investasi Saham Terbaik Bagi Pemula

Ges-r.Com – Banyak orang telah menyadari bahwa berinvestasi dalam saham menyediakan solusi jangka panjang untuk membangun kekayaan. Sesungguhnya, dengan kemudahan akses ke teknologi dan informasi, telah terjadi proliferasi individu di seluruh dunia yang telah mengambil tanduk banteng dan berinvestasi langsung di pasar saham.

Sayangnya, bagaimanapun, pemula mutlak menjadi terlalu percaya diri dan mulai berinvestasi di pasar saham Australia sembarangan. Bahkan, ketika datang ke investasi saham untuk pemula mutlak, daya tarik awal mereka sering didasarkan pada tips panas atau karena teman-teman mereka berbicara sejumlah besar uang yang bisa mereka hasilkan dari pasar saham.

Sayangnya, hasil bagi banyak orang yang berinvestasi dengan cara ini adalah salah satu kekecewaan karena mereka kehilangan sebagian atau seluruh modal mereka mengingat mereka tidak memiliki alat yang tepat untuk memastikan umur panjang mereka di pasar saham.

Jadi, sebelum Anda mulai berinvestasi di saham, Anda harus mendidik diri sendiri tentang bagaimana berinvestasi dengan bijaksana di pasar saham dengan beberapa aturan sederhana, yang merupakan fokus dari artikel ini.

Perusahaan-perusahaan seperti National Australia Bank, BHP, Facebook dan McDonald’s terdaftar dalam sebuah pertukaran, yang lebih dikenal sebagai pasar saham di mana saham dibeli dan dijual. Di Australia, disebut Australian Securities Exchange sementara di AS disebut sebagai New York Stock Exchange.

Langkah Mudah Investasi Saham Terbaik Bagi Pemula

Cara terbaik untuk memahami bagaimana pasar saham bekerja adalah untuk melihatnya seperti lelang, di mana ada penawar, penjual, dan juru lelang memfasilitasi transaksi. ASX adalah juru lelang. Jadi jika Anda memiliki 5.000 orang ingin membeli saham dan 5.000 ingin menjual saham yang sama, juru lelang akan mencocokkan pembeli dan penjual untuk bertukar saham dengan harga tertentu.

Ketika ingin berinvestasi di perusahaan, Anda mencari saham atau saham yang kemungkinan akan naik dalam jangka menengah ke jangka panjang. Dan sementara ada lebih dari 2.000 perusahaan terdaftar di ASX, ketika memulai Anda harus berkonsentrasi pada investasi saham berkualitas tinggi sampai Anda memiliki cukup pengetahuan dan pengalaman. Ini berarti Anda akan berinvestasi dalam saham dari 20 sampai 50 besar di ASX atau pertukaran terkemuka lainnya.

Saya dapat dengan percaya diri mengatakan ketika Anda menggabungkan pendekatan ini dengan empat aturan emas saya untuk berinvestasi dalam saham, Anda akan menemukan Anda memiliki formula kemenangan untuk menghasilkan keuntungan yang kuat di pasar saham.

Ketika membeli dan menjual saham, Anda juga perlu menggunakan pihak ketiga yang dikenal sebagai broker berlisensi ASX untuk memfasilitasi transaksi atas nama Anda. Broker juga akan membantu Anda dalam membuka akun broker sehingga Anda dapat membeli dan menjual saham.

Tergantung pada tingkat kenyamanan A, Anda dapat menggunakan broker diskon, yang hanya mengeksekusi perdagangan yang Anda tempatkan di pasar, atau Anda dapat memutuskan untuk menggunakan broker penasihat penuh yang akan memberikan saran atau rekomendasi untuk berinvestasi di pasar saham.

Biaya broker, dan syarat dan kondisi akan bervariasi tergantung pada broker yang Anda gunakan dengan harga berkisar antara $ 9,95 untuk eksekusi broker sampai 1 persen atau lebih untuk saran broker.

Baca Juga:

Bagaimana cara menghasilkan uang dari investasi saham?

Ketika berinvestasi di pasar saham, Anda dapat menghasilkan uang dengan salah satu dari dua cara:

  • Jika harga saham naik, Anda akan membuat keuntungan modal jika Anda menjual saham dengan harga yang lebih tinggi. Yang mengatakan, penting untuk diingat jika harga saham jatuh pendek dari harga pembelian awal Anda Anda akan kehilangan uang jika Anda menjual saham Anda.
  • Dalam beberapa kasus, Anda juga dapat menerima bagian dari keuntungan perusahaan dalam bentuk dividen, yang biasanya dibayar dua kali setahun, meskipun ini akan berbeda tergantung pada setiap perusahaan. Ingat, tidak semua perusahaan membayar dividen tetapi mereka yang melihatnya sebagai cara untuk menghadiahi pemegang saham mereka.

Baca Selengkapnya>>>

Leave a Reply

Your email address will not be published.