5 Aplikasi Emulator Android Terbaik 2020

aplikasi emulator Android terbaik

Ges-r.com – Memilih aplikasi emulator Android terbaik menjadi kunci penting ketika kalian ingin menjalankan aplikasi atau game Android melalui perangkat PC atau laptop.Ada beberapa pilihan emulator yang bisa kalian unduh dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tetapi untuk mendapatkan kemudahan dalam menjalankan aplikasi Android, tentu kalian wajib memilih emulator terbaik. Berikut ini adalah

 

1. Bluestack

Bluestacks Emulator

Emulator yang satu ini dapat digunakan untuk PC atau laptop yang menjalankan sistem operasi Windows. Emulator ini terakhir kali diupdate pada bulan Januari kemarin dan dapat kalian unduh secara gratis.

Bluestack termasuk emulator terbaik saat ini dan sudah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, salah satunya adalah sudah support OS Android Pie 9.0. Di Bluestack, kalian juga dapat menemukan mouse & keyboard emulation sehingga memungkinkan untuk menjalankan berbagai game Android dengan mudah menggunakan mouse dan keyboard.

Jika menggunakan emulator ini, semua game Android dijamin bisa kalian mainkan dengan konfigurasi HD dan tetap lancar. Untuk laptop yang sudah berspesifikasi mumpuni, kalian juga dapat menjalankan beberapa emulator sekaligus. Bluestack menjadi emulator Android terpopuler saat ini karena memang memberikan performa yang bagus dan jarang sekali mengalami masalah.

Dowonload : Bluestack
 

2. Nox

nox emulator

Aplikasi emulator Android terbaik selanjutnya adalah Nox. Emulator ini dapat dijalankan pada sistem operasi Windows mulai dari XP SP3 hingga Windows 10. Selain itu, Nox juga sudah support untuk Mac sehingga jika kalian pengguna perangkat Mac, Nox dapat menjadi pilihan emulator yang tepat.

Tampilan yang disuguhkan Nox tergolong masih cukup familiar dan mudah dipahami. Berbicara mengenai performa, Nox menawarkan performa yang mendekati Remix OS Player. Emulator ini sangat jarang mengalami masalah seperti not responding atau force close.

Poin plus lainnya dari Nox adalah kalian akan mendapatkan memori yang cukup lega yakni sebesar 32 GB. Sama seperti emulator Android pada umumnya, Nox sudah mengusung Playstore, file explorer hingga manajemen RAM. Secara umum, Nox merupakan emulator Android yang komplit. Emulator ini juga dapat menjadi pilihan tepat untuk PC kategori mid-end.

Dowonload : NOX
 

3. Koplayer

koplayer

Ini adalah aplikasi gratis yang bisa kalian gunakan selain kedua emulator di atas. Koplayer memungkinkan kalian untuk bermain game Android maupun menjalankan aplikasi Android dari laptop. Hadir dengan tampilan yang user-friendly, kalian pasti tidak akan kesulitan menggunakan aplikasi ini. Terdapat beberapa pilihan bahasa yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan,

Untuk menggunakan Koplayer, download aplikasi ini ke PC atau laptop kemudian buka aplikasinya. Jika masih belum familiar dengan emulator ini, pada saat menjalankannya akan muncul tutorial singkat tentang cara menggunakan emulator ini. Beberapa fitur yang ditawarkan oleh emulator ini antara lain adalah sudah mendukung gamepad dan kompatibel dengan semua aplikasi maupun game di Playstore.

Koplayer dapat digunakan untuk perangkat yang menjalankan sistem operasi Windows XP SP3 sampai Windows 10. Namun developer emulator ini masih terus berusaha mengembangkan Koplayer agar dapat mendukung semua platform dan OS Windows. Untuk menjalankannya, spesifikasi RAM yang diperlukan minimal 512 MB dan menyediakan ruang penyimpanan untuk menginstal emulator ini minimal 3 GB.

Dowonload : Koplayer
 

4. Andy

Andy

Jika kalian mencari alternatif untuk aplikasi emulator Android terbaik yang ringan, kalian bisa menggunakan emulator yang satu ini. Dengan menjalankan emulator ini, PC kalian tidak akan lemot karena penggunaan RAM yang tidak terlalu besar. Emulator ini mendukung semua apk sehingga kalian bebas memilih aplikasi Android yang ingin dijalankan dengan emulator ini.

Selain itu, resource yang digunakan oleh Andy juga tergolong ringan jika dibandingkan dengan emulator lainnya. Emulator ini tidak hanya bisa digunakan untuk laptop dengan OS Windows tetapi juga kompatibel dengan Mac.

Jika kalian menghubungkan smartphone Android ke PC dengan Andy, emulator ini memungkinkan kalian untuk mengontrol emulator dari smartphone. Hal ini tentu sangat berguna untuk aplikasi atau game yang memerlukan touchscreen atau accelerometer agar dapat berfungsi.

Dowonload : Andy
 

5. Memu

memu

Memu merupakan salah satu emulator Android terbaru yang dapat menjadi alternatif untuk menjalankan aplikasi Android di PC. Memu menawarkan sejumlah keunggulan yang membuatnya banyak diminati. Emulator ini diketahui telah mendapatkan hasil benchmark yang bagus ketika dilakukan ujicoba.

Dari segi spesifikasi, Memu tergolong cukup ramah. Aplikasi ini dapat berjalan di Windows XP SP3 hingga Windows 10. Syarat lainnya untuk menjalankan Memu adalah memiliki RAM 2 GB, harddisk minimal 5 GB, dan prosesor Intel/AMD.

Emulator ini memilki tampilan yang cukup ramah. Kalian masih bisa mengtahui berbagai pengaturan yang tersedia. Yang menarik dari Memu selain kemampuan yang bagus, emulator ini juga aman dari berbagai virus. Sistem operasi yang digunakan untuk Memu juga sudah mendukung OS Android terbaru sehingga kalian bisa bermain game  Android dengan mudah melalui emulator ini.

Dowonload : Memu
 

Kini, dengan kehadiran aplikasi emulator Android terbaik kalian tidak akan lagi kesulitan menjalankan berbagai game maupun aplikasi Android dari perangkat PC atau laptop. Manakah emulator favoritmu?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.